Ghost Doctor: Drama Fantasi Rain dan Kim Bum yang Tayang Bulan Depan

Ghost Doctor: Drama Fantasi Rain dan Kim Bum yang Tayang Bulan Depan

FANS yang sudah kangen berat pada Rain, silakan bergembira. Bulan depan, tepatnya 3 Januari, drama terbarunya akhirnya tayang. Yakni Ghost Doctor. Bintang yang populer lewat Full House tersebut bakal beradu peran dengan aktor Law School, Kim Bum. Kemarin, tvN merilis trailer perdana dari drama bergenre medis-fantasi tersebut. Cukup lucu dan menjanjikan.

Ghost Doctor mengisahkan tentang dua dokter yang memiliki skill serta kepribadian yang bertolak belakang. Mereka adalah Cha Young-min (Rain), sang spesialis bedah toraks yang jenius. Yang satu lagi adalah Go Seung-tak (Kim Bum), calon dokter spesialis anak chaebol yang kaya raya dari lahir.

Meskipun saling membenci, sebuah fenomena ganjil akhirnya ’’mempersatukan’’ mereka dalam tubuh Go Seung-tak. Jiwa Cha Young-min bersemayam dalam badan residen bedah itu. Lantas menyetir dan menggerakannya sekehendak hatinya. Seperti yang terjadi dalam film animasi Pixar, Ratatouille.

Ya, trailer yang dirilis kemarin benar-benar mengingatkan kita pada film yang dirilis pada 2006 tersebut. Cha Young-min dalam versi mini duduk di puncak kepala Go Seung-tak. Ia menarik-narik rambut Go Seung-tak untuk menggerakkan tangan dan kepalanya. Serupa boneka marionette.

Kalau Young-min mengangkat tangan kiri, maka Go Seung-tak akan mengangkat tangan kirinya juga. Saat Cha Young-min menggunakan tangan kanan untuk menggaruk kepala, maka tarikan rambut akan membuat Go Seung-tak juga menggaruk kepala dengan tangan kanan. Persis si tikus Remy yang menyetir tangan Linguini untuk memasak.

Karena drama ini ber-setting di rumah sakit, bisa dibayangkan, jiwa Cha Young-min akan menyetir gerakan Go Seung-tak saat melakukan operasi. ’’Drama kedokteran merangkap persewaan tubuh. Nantikan Januari mendatang,’’ begitu suara Rain menarasikan drama tersebut.

Ghost Doctor ditangani oleh sutradara Heirs, Boo Sung-chul. Meskipun trailer-nya tampak lucu, Boo Sung-chul menjanjikan cerita yang dalam. Serial yang ditulis Kim Sun-soo itu mengangkat perjalanan emosional seorang dokter. Yang tidak pernah benar-benar bisa meninggalkan profesinya. Bahkan setelah raganya meninggalkan dunia.

Boo Sung-chul sangat bersyukur bisa mempersatukan bintang dari dua generasi Hallyu yang berbeda. Rain ia pandang cocok banget sebagai dokter bedah senior yang brilian dan arogan. Sedangkan Kim Bum sangat pas memerakan dokter muda kaya raya yang tidak punya visi sebagai dokter. ’’Karena disuruh kakek dan ibuku,’’ katanya, setiap kali ditanya alasannya masuk fakultas kedokteran.

’’Rain adalah aktor yang tak tergantikan. Dalam drama ini, ia menciptakan karakter Cha Young-min dengan gayanya sendiri,’’ ungkap Boo Sung-chul kepada Hancinema. ’’Kisah Cha Young-min akan bertransformasi dengan cara merasuki orang lain. Kadang, itu akan membuat Anda tertawa. Tapi juga bakal bikin Anda meneteskan air mata,’’ tambahnya.

Ghost Doctor akan menjadi comeback Rain ke layar kaca setelah dua tahun. Ia kali terakhir membintangi drama legal yang juga memiliki elemen fantasi, Welcome 2 Life. Drama itu tayang pada Agustus 2019. Sementara itu, dalam setahun terakhir, Kim Bum sudah memukau fans lewat dua drama sekaligus. Yakni Tale of the Nine Tailed—bareng Lee Dong-wook. Serta Law School.

Drama ini nantinya akan mengetes sinkronisasi gerakan antara Rain dan Kim Bum. Dan berkat sesi-sesi kerasukan jiwa Cha Young-min itu, Kim Bum bakal menampilkan berbagai macam jenis akting. ’’Dijamin, penonton akan semakin terpesona kepadanya,’’ goda Boo Sung-chul. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: