Desy Ratnasari Makin Betah di Politik

Desy Ratnasari Makin Betah di Politik

KETUA UMUM PAN Zulkifli Hasan dan Anggota Komisi X Desy Ratnasari berkunjung ke Disway News House, Sabtu (11/12). Zulkifli yang juga mantan ketua MPR itu memang ada jadwal syuting program podcast Energy Disway.

“Kita kok jadi ngomongin Desy,” ujar Zulkifli kepada Founder Harian Disway Dahlan iskan setelah syuting podcast. Zulkifli membawa serta Desy dalam safari politiknya ke Jatim. Ia juga membawa Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu.

Zulkifli mengatakan, Desy berkembang begitu cepat. Ia mudah beradaptasi dengan situasi baru saat masuk PAN 2014 silam. Karena kemampuannya itu, dia terpilih sebagai Ketua DPW PAN Jawa Barat.

DESY Ratnasari (tengah) bersama Founder Harian Disway Dahlan Iskan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Koko-Cici Jawa Timur di Harian Disway News House, Surabaya (11/12). (Foto: Eko Suswatoro Harian Disway)

Menurutnya, Desy bisa membuktikan bahwa perempuan bisa berkiprah di tugas-tugas sulit. Provinsi Jabar termasuk daerah dengan tensi politik yang paling tinggi. ”Kalau kita ngomong Srikandi PAN, ya beliau ini lah contohnya,” kata mantan Menteri Kehutanan itu.

Desy tak melambung dengan pujian itu. Dia mengatakan, perlu waktu panjang untuk menyesuaikan diri ke politik. Adaptasinya radikal. Lebih radikal dari kerja di dunia entertainment. ”Saya sempat masuk rumah sakit,” kata pelantun lagu Tenda Biru itu.

Dokter yang memeriksanya menyimpulkan penyakitnya muncul bukan karena faktor fisik atau makanan. Tapi, pikiran. Dokter menyarankan Desy mencari hal yang bisa membuatnyi bahagia.

SUASANA syuting podcast Energy Disway yang menghadirkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sabtu (11/12). (FotoL Eko Suswantoro-Harian Disway)

Dia mencoba mengubah pola pikirnyi. Kegiatan bertemu konstituen yang melelahkan dirasakan sebagai pemicu kebahagiaan. ”Ternyata senang melihat mereka terbantu di dapil saya, terpenuhi kebutuhannya. Itulah yang membuat saya betah,” ujar politisi asal dapil Jabar IV (Sukabumi) tersebut.

Yang bikin betah lagi adalah posisi di DPR RI. Desy ditempatkan di Badan Legislasi. Dia mempelajari banyak hal dari penyusunan draf undang-undang. Mulai urusan pertahanan, ekonomi, pangan, perizinan, sosial, hingga kesehatan dibahas di badan itu. “Itu jadi semacam kelas kuliah saya,” ujar lulusan Magister Psikologi Terapan Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Di kantor Harian Disway, Desy juga sempat menyapa finalis Pemilihan Koko dan Cici Jawa Timur. Kebetulan, hari itu ada acara pembekalan bagi finalis Koko dan Cici Jawa Timur yang akan mengikuti grand final pada 19 Desember.  (Salman Muhiddin)

KETUA UMUM PAN Zulkifli Hasan (kanan) bersama Founder Harian Disway Dahlan Iskan dan Direktur Utama Harian Disway Tomy C. Gutomo di Disway News House, Surabaya (11/12). (Foto: Eko Suswantoro-Harian Disway) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: