Erick Thohir-Dahlan Iskan Bicara Empat Mata

Erick Thohir-Dahlan Iskan Bicara Empat Mata

MENTERI BUMN Erick Thohir dan Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan memang bersahabat. Perkenalan mereka sudah cukup lama. Erick Thohir menganggap Dahlan Iskan sebagai mentornya. Namun, sejak menjadi menteri BUMN, Erick belum pernah bertemu fisik dengan Founder Harian Disway itu.

Baru Sabtu malam (11/12), mereka bertemu. Erick Thohir datang ke rumah Dahlan Iskan di daerah Ketintang Baru, Surabaya. ”Kebetulan saya ke Jawa Timur harus saya sempatkan sowan ke Pak Dahlan sebagai mentor saya,” kata Erick Thohir. 

Erick didampingi juru bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga. Sedangkan Dahlan Iskan didampingi Direktur Utama Harian Disway Tomy C. Gutomo, Direktur Keuangan Harian Disway Annie Wong, dan Direktur Bisnis Harian Disway Andre So. 

KEDEKATAN Erick Thohir dan Dahlan Iskan saat bertemu Sabtu malam (11/12)

Erick dijamu makan malam oleh Dahlan Iskan. ”Ini ada ikan sembilang. Semuanya masakan istri saya,” kata Dahlan Iskan kepada Erick. 

Setelah makan, Erick dan Dahlan bicara empat mata. Hanya berdua. Hanya mereka juga yang tahu apa yang dibicarakan. Sebelumnya, mereka sempat membicarakan berbagai masalah yang mengemuka di publik. Salah satunya terkait penyelesaian masalah Garuda Indonesia. Dahlan Iskan beberapa kali memang menulis di disway.id tentang penyelesaian Garuda. 

”Intinya saya dan Pak Erick ini banyak se-ide,” kata Dahlan Iskan.  

Erick Thohir memberi kejutan Dahlan Iskan dengan menelepon Gina Selvina, mantan sekretaris direktur utama PLN yang kini tinggal di Korea Selatan dan menjadi YouTuber terkenal dengan nama Kimbab Family. 

Menurut Dahlan, sejak tidak menjabat sebagai menteri BUMN, ia tidak pernah bicara tentang BUMN. Setidaknya selama lima tahun. Barulah sejak Erick Thohir menjadi menteri BUMN, Dahlan kembali menulis beberapa isu terkait BUMN. 

Erick pun berterima kasih saat Dahlan Iskan menyampaikan gagasan maupun ide terkait dengan BUMN. Menurut Erick, apa yang dipikirkan Dahlan Iskan biasanya sama dengan yang ada di benaknya. ”Kami ini pada prinsipnya sama lah,” kata Erick. (Salman Muhiddin)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: