Andrew-Piniela, Koko-Cici Jatim 2021

Andrew-Piniela, Koko-Cici Jatim 2021

APA yang Anda lakukan sebagai Koko dan Cici Jawa Timur setelah pandemi? "Saya akan membantu UMKM untuk bangkit kembali dengan ikut mempromosikan produk mereka," ujar Piniela Sutandi disambut tepuk tangan penonton yang memadati Graha Unesa kemarin (19/12).

Jawaban itulah yang mengantar alumnus Jurusan Teknik Sipil UK Petra itu menjadi Cici Jawa Timur 2021. Sementara untuk Koko Jawa Timur 2021 direbut oleh Andrew Christian Juangta. Ia juga menjawab pertanyaan serupa dengan bagus.

KOKO CICI Jatim Andres Christian Juangta dan Piniela Sutandi diapit Founder Harian Disway Dahlan Iskan, Ketua Tim Penggerak PKK Arumi Bachsin, dan Nafsiah Sabri Dahlan Iskan.

Lima juri Pemilihan Koko dan Cici Jawa Timur sepakat bahwa Andrew dan Piniela layak mendapat gelar Koko-Cici Jawa Timur 2021. Menyisihkan 18 finalis lainnya. Andrew dan Piniela terkejut saat Founder Harian Disway Dahlan Iskan dan Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin menarik mereka saat pengumuman pemenang.

”Koko Cici Jawa Timur bisa bersanding dengan duta lain di Jawa Timur seperti Raka-Raki. Saya juga berharap agar acara seperti ini bisa berjalan terus dari tahun ke tahun,” ujar Arumi.

Koko Cici Jawa Timur merupakan duta budaya Tionghoa, dura pariwisata Jawa Timur, dan duta sosial. Pemilihan Koko Cici Jawa Timur diselenggarakan oleh Indonesia Tionghoa Culture  Center (ITCC) dan Harian Disway. Pemenang Koko Cici Jawa Timur akan mengikuti pemilihan Koko dan Cici Jawa Timur tingkat nasional.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Timur Pepeng Putra Wirawan berjanji melibatkan Koko Cici dalam setiap acara PSMTI.  (Ajib Syahrian Nor)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: