Ultah ke-5, Senam Dahlan Iskan Ingin Buka Cabang

Ultah ke-5, Senam Dahlan Iskan Ingin Buka Cabang

KOMUNITAS Senam Dahlan Iskan di Surabaya sudah berusia lima tahun. Kemarin perayaan itu diperingati di halaman Apartemen Bale Hinggil, Surabaya. Founder Harian Disway Dahlan Iskan memimpin sendiri senam ulang tahun tersebut. Para peserta mengenakan kaos berwarna kuning bertulisan Pokoke Sehat.

Selama satu jam mereka senam seperti biasa. Mulai dari pemanasan hingga pendinginan. Mulai lagu dangdut, rock and roll, jazz, mandarin, hingga lagu daerah. Setelah senam, Dahlan Iskan memotong tumpeng dan makan bersama di lantai 2 Bale Hinggil.

Selain itu, komunitas tersebut juga mengadakan bazar. Berisikan 15 stan yang menjual berbagai macam produk.

Dahlan Iskan menjelaskan awal mulanya senam itu ia ikuti di lapangan Monas saat masih menjabat sebagai menteri BUMN. Kemudian sata sudah banyak di Surabaya ia menggelar senam pada 16 Desember 2016. Berawal di halaman rumah Dahlan di Sakura Regency. Awalnya hanya 4 orang. Lalu berkembang kini lebih dari 200 orang. Saat ini senam diadakan di Rumah Gadang di kawasan Injoko. Setiap hari kecuali Senin.

Dahlan Iskan meminta komunitas dipecah menjadi beberapa kelompok. ”Dibuat kelompok kecil-kecil. Misal ada pelatih senam yang memimpin di Surabaya barat. Pokoknya harus jauh dari rumah gadang,” ungkap mantan menteri BUMN itu.

Menurut Dahlan, pemecahan gelombang itu guna menyerap aspirasi para anggota. Terutama yang berdomisili jauh dari Rumah Gadang. Maklum peserta senam juga sudah terlalu banyak. Sehingga dibutuhkan lokasi senam yang cukup luas. ”Para peserta boleh mengusulkan. Nanti pada momen tertentu kita kumpul jadi satu dan senam bersama lagi,” ujarnya. (Andre Bakhtiar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: