Meng Lan, Kungfu Panda dari Beijing

Meng Lan, Kungfu Panda dari Beijing

’’DIA benar-benar kungfu panda.’’

’’Panda raksasa itu berjalan ke pagar, menginjak dekorasi di dalam kandang, memegang pagar dengan cakar depan, lalu membalik badan.’’

Kesaksian-kesaksian itu dikutip oleh Guangming Daily akhir pekan lalu. Yang mengatakan itu adalah para pengunjung Kebun Binatang Beijing. Mereka menyaksikan Meng Lan, panda raksasa koleksi kebun binatang tersebut, keluar dari kandangnya.

Binatang raksasa itu tertangkap sedang berdiri di atas pagar setinggi dua meter. Ia tolah-toleh saja seperti kebingungan mau ke mana setelah keluar kandang.

Untungnya, pekerja kebun binatang segera tiba di lokasi. Mereka mengevakuasi para pengunjung dan memancing Meng Lan kembali ke kandangnya dengan makanan.

Meng Lan adalah selebriti di kebun binatang tersebut. Ia lahir pada Juli 2015 di Pangkalan Penelitian Chengdu dari Penangkaran Panda Raksasa di provinsi Sichuan. Meng Lan lantas hijrah ke Kebun Binatang Beijing pada September 2017.

Menurut akun Weibo resmi Kebun Binatang Beijing, Meng Lan berada di Paviliun. Ia bermain di lapangan olahraga untuk panda dan kemudian naik ke zona penyangga, yang benar-benar terisolasi dari pengunjung.

Kebun binatang mengatakan bahwa lapangan olahraga akan ditingkatkan pengamanannya untuk mencegah panda melarikan diri. (Doan Widhiandono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: