Putin Jadi Presiden karena Sinterklas

Putin Jadi Presiden karena Sinterklas

SIAPA yang ikut berjasa mengantarkan Vladimir Putin untuk kali pertama menjadi presiden Rusia pada malam tahun baru 1999? Ternyata: Sinterklas. Atau dalam versi Rusia disebut sebagai Father Frost.

Menurut kepercayaan Rusia, Father Frost membagi-bagikan hadiah pada malam tahun baru. Ia dibantu cucunya, Snegurochka alias Gadis Salju.

’’Hubungan saya dengan Father Frost sangat baik. Saya berterima kasih, berkat ia, saya bisa bertemu dengan Anda seperti saat ini,’’ kata Putin seperti dikutip Agence France-Presse kemarin (23/12).

’’Saya harap, Father Frost tidak hanya memberi hadiah, tetapi juga membantu proyek-proyek negeri ini agar lebih berhasil demi seluruh warga,’’ ucap Putin dalam pidato akhir tahun rutinnya.

Ungkapan itu muncul karena Putin menjawab pertanyaan jurnalis dari Veliky Ustyug, kota yang dipercaya sebagai rumah Father Frost. Di kota itu ada warga yang mengajukan menuntut Father Frost secara hukum. Sebab, Sang Bapak Natal itu tidak pernah memenuhi permintaan warga tersebut selama 23 tahun.

Apa jawaban Putin? Ia ternyata bersedia menjadi advokat Father Frost. Bahkan, Putin menyarankan warga tersebut agar introspeksi. Sebab, Father Frost hanya memenuhi permintaan orang-orang yang berkelakuan baik. Nah, loh(Doan Widhiandono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: