Demi Timnas, Ricky Kambuaya Ibadah dan Rayakan Natal via Online dari Singapura

Demi Timnas, Ricky Kambuaya Ibadah dan Rayakan Natal via Online dari Singapura

Natal tahun ini dilalui Ricky Kambuaya dengan nuansa berbeda. Ia harus merayakan Natal jauh dari keluarga. Saat ini, gelandang Persebaya ini tengah jalani tugas negara. Membela Timnas Indonesia tampil di Piala AFF yang digelar di Singapura. Ini juga menjadi Natal pertama yang dilalui Ricky dengan status sebagai pemain timnas.

"Rasanya pasti berbeda. Ada yang kurang. Biasanya Ricky rayakan bersama papa mama dan keluarga di Sorong. Sekarang harus berjauhan. Tapi keluarga paham. Malah memberi dukungan karena Ricky harus bertanding demi Indonesia," jelasnya 

Natal ini juga bersamaan dengan jadwal leg kedua semifinal lawan Singapura. Ini pula yang membuat perayaan natal tak bisa dilakukan secara leluasa oleh Ricky dan penggawa Timnas yang merayakan.

Aktivitas tim memang diperketat. Pemain dilarang keluar hotel. Bahkan untuk sekedar ke Gereja di malam Natal. "Jadinya kami ibadah online. Sama coach Shin Tae-yong gak boleh keluar. Khawatir penyebaran Covid-19," bebernya.

Apalagi pas menjelang malam Natal, timnas juga masih melakoni official training di National Stadium. "Kami memang diminta fokus ke pertandingan. Karena ini partai menentukan. Hidup mati," jelasnya. "Mohon doanya dari keluarga besar Persebaya dan masyarakat bola Indonesia. Semoga kami bisa ke final," pungkasnya.(Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: