Darbe Group, UKM Surabaya yang Sukses di Pasar Modal (2)

Darbe Group, UKM Surabaya yang Sukses di Pasar Modal (2)

Pada 2020, sebanyak 37 persen UMKM terkendala modal. Menyusul kemudian soal strategi pemasaran sebesar 35 persen. Sisanya SDM, distribusi transportasi, dan bahan baku. ”Untuk itu, kami go public. Sebagai alternatif pendanaan selain perbankan,” tandas Ilham.

COLD STORAGE Darbe Meats di Gedangan, Sidoarjo, untuk menyimpan ayam beku. 

Perusahaan yang berkantor pusat di Surabaya itu akan melantai di bursa saham. ”Kickoff sudah kami mulai Agustus lalu,” kata Komisaris Utama DJA Nanang Sumartono Hadiwidjojo. Kode sahamnya sudah dipilih: AYAM.

Alasan kuatnya ialah memperbesar skala kapasitas usaha melalui ekspansi bisnis. Harapannya, itu dapat memperkuat dan mewujudkan brand positioning. Juga, membuktikan mampu naik kelas. Penggunaan dana dimanfaatkan untuk belanja alat produksi dan modal kerja lainnya.

Selain itu, ia berharap permodalan yang didapatkan dari IPO nanti bisa mewujudkan misi perusahaan. Yakni, menjadi emiten bertata kelola yang baik. Dengan perencanaan tata usaha terintegrasi dan beretika bisnis. ”Ujungnya pada penciptaan kesejahteraan bagi semua pemangku kepentingan di perusahaan,” tandas Nanang. (Mohamad Nur Khotib-Bersambung)

 

Perjuangan Hidup Mati Dirut Darbe Meats

BACA BESOK!






Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: