Taemin Mimpi Buruk dan Harus Minum Obat Tiap Hari Selama Wamil

Taemin Mimpi Buruk dan Harus Minum Obat Tiap Hari Selama Wamil

BELUM setahun Taemin menjalani wajib militer sebagai prajurit aktif. Jumat lalu (14/1), SM Entertainment mengumumkan bahwa ia akan segera dipindah dari divisi band militer ke unit layanan publik. Menurut agensi, personel Shinee itu mengalami depresi dan kecemasan akut. 

Perwakilan SM Entertainment mengungkapkan, masalah kejiwaan itu sudah dialami Taemin sejak sebelum masuk wamil. ’’Namun, belakangan gejalanya memburuk. Pihak militer memastikan ia tidak bisa bertugas sebagai anggota sekaligus menjalani terapi kejiwaan. Maka, ia akan dipindahkan ke sektor lain,’’ ungkap perwakilan tersebut, sebagaimana dilansir Soompi.

Taemin, yang kini berusia 28 tahun, masuk wamil pada 31 Mei 2021 lalu. Ia menjadi satu-satunya member Shinee yang belum menuntaskan kewajiban negara. Pada Oktober lalu, pihak militer membagikan fotonya bertugas di kelompok band. Taemin tampak sehat dan happy. Berat badannya bahkan naik 10 kg. Pipinya chubby.

Setelah kabar tentang kepindahan Taemin ke unit pelayanan publik mencuat, banyak teman-teman di barak yang bersuara. Mereka mengaku melihat sendiri perjuangan Taemin melawan kecemasan dan depresi.

Beberapa sumber anonim bahkan mengungkap bahwa penyanyi yang telah merilis empat album dan enam extended plays itu menelan berbagai obat-obatan setiap hari. Masing-masing berfungsi untuk meredakan simtom yang ia rasakan. Taemin juga sering terbangun tengah malam karena mimpi buruk.

Meski begitu, tak seorang pun berkomentar buruk soal Taemin. Sekalipun punya problem pribadi, ia selalu hangat dan ramah kepada semua orang. ’’Bahkan ketika ia sedang kesakitan pun, ia selalu menunjukkan sisi dirinya yang perhatian. Ia mengayomi kami-kami yang lebih muda. Ia selalu bergabung dan bermain dengan kami,’’ tulis seorang prajurit di forum online.

’’Ia adalah hyung (kakak lelaki) yang selalu bekerja keras, dan bertahan selama mungkin dalam setiap latihan,’’ prajurit lain menulis. ’’Waktu kami berpisah, ia berpesan agar kami selalu menjalani tugas-tugas dengan kepala tegak. Ia menasihati dan menyemangati kami sebagaimana layaknya kakak yang baik,’’ ungkap yang lain lagi.

’’Ia bilang, kalau ia pergi, ia akan jadi bahan pembicaraan publik. Aku tahu ia menderita. Kuharap fans tidak mengkritiknya terlalu keras,’’ harapnya. Hwaiting, Taemin-oppa! (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: