Akses Piala Dunia di GBT Aman

Akses Piala Dunia di GBT Aman

SIMPANG Susun Romokalisari memang belum dibuka. Belum juga tuntas 100 persen. Namun akses itu sudah bisa membuat Pemkot Surabaya bernapas lega.

Kalau Piala Dunia U-20 tidak diundur lagi, Gelora Bung Tomo bakal jadi salah satu tuan rumahnya. Akses jalan menjadi salah satu pengganjalnya. Sebab, satu-satunya akses GBT hanya Jalan Jawar. Yang sempit itu. “Jadi peserta nanti bisa lewat JLLB yang sisi utara,” kata Kabid Bangunan Gedung Dinas.Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Surabaya Iman Krestian kemarin.

Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) sisi selatan yang disiapkan belum tuntas. Flyover Sememi belum selesai digarap. Pemkot juga masih berkutat pada pembebasan lahan.

Untungnya Flyover Teluk Lamong yang dibangun Pelindo sudah rampung. Itulah ujung utara JLLB.  Pintu Tol Romokalisari yang baru juga sudah terhubung dengan simpang susun. Sementara itu, akses penghubung GBT ke JLLB juga sudah terhubung. Bagian yang belum diaspal cuma 200 meter. “Jadi, untuk akses bus ke stadion dipastikan aman,” lanjutnya. (Salman Muhiddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: