Ibu Kumpul, Bapak Ngopi

Ibu Kumpul, Bapak Ngopi

Konsep bangunan publik dengan menggunakan kontainer sudah banyak. Di Sidoarjo, ada tempat berkumpul yang berkonsep begitu. Berada di kawasan tengah kota, kafe itu mencolok dengan warna kuning.

Kontainer bukan sekadar hiasan. Karena bagian dalamnya telah diubah sebagai pusat aktivitas barista menyiapkan pesanan. Warnanya yang menarik mata membuat pengunjung suka berfoto di area kubus itu. Selain memang pusat pesanan dan kegiatan berada di sana.

Bagian atasnya difungsikan sebagai tempat duduk pengunjung. Sehingga kita bisa melihat pemandangan sekitar sembari menyesap kopi atau minuman kesukaan. Saat cuaca sedang cerah, atmosfernya terasa semakin syahdu.

Menu kopi ditawarkan di sini, seperti coffee breeze, cappuccino with cinnamon, alpenliebe coffee, dan masih banyak lagi. Bagi pengunjung yang tak terlalu menyukai kopi, tempat ini menyediakan minuman segar tanpa unsur kopi seperti leci breeze, strawberry freeze, cerry blossom, dan beberapa menu lainnya.

“Karena berada di kompleks ruko, parkirannya luas. Bagian bawah ada kontainer. Lalu gedung belakangnya jadi area kafe yang di lantai satu, lalu ada kedai bakso di atas. Kemudian di lantai tiga ada toilet dan musholla yang bersih. Sedangkan di lantai bawah rasanya masih perlu diperhatikan lagi kebersihannya,” kata Triasih Janarti saat menceritakan pengalamannya main ke Jungkir Balik.

Selain soal kebersihan toilet, Triasih mengapresiasi pelayanan yang cepat dan ramah. Harga menurutnya sudah cukup terjangkau.

Pengalaman berbeda disampaikan Yetty Rochestiyani. Perempuan asli Sidoarjo tersebut nongkrong di sini pada akhir November 2021.”Minuman enggak kunjung datang padahal makanan saya sudah mau habis. Nunggu ditanya dulu baru kemudian dibuatkan,” sebutnya.

Tapi suasana tampaknya jadi salah satu alasan sehingga tempat ini ramai dikunjungi. Pengunjungnya bukan cuma kalangan remaja. Keluarga dan emak-emak pun datang. Mereka sengaja mencari tempat makan di luar rumah yang menyenangkan. Sementara para bapak ingin menikmati kopi di tempat berbeda.

Area yang luas turut memberi kesempatan bagi anak-anak untuk bermain dan beraktivitas. Sita Szylensky memuji tempat ini sebagai tempat tepat untuk nongkrong sama si kecil. ”Lokasinya di jalur ramai Sidoarjo. Interiornya cukup menarik dan lega. Cocok buat anak-anak yang suka lari-lari,” tutur Sita.

Saat Hari Ibu, Jungkir Balik Coffee sempat mengadakan acara kumpul para ibu pada 23 Desember lalu untuk memperingati Hari Ibu. Tampak dekorasi balon menghiasi area kafe. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, ikon tempat ini adalah burung hantu. Sehingga pengunjung dapat menemukan berbagai macam hiasan burung hantu di sini. (Ajib Syahrian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: