Hakim PN Surabaya Itong Satu Almamater dengan Ketua MA

Hakim PN Surabaya Itong Satu Almamater dengan Ketua MA

HAKIM Itong Isnaeni Hidayat adalah lulusan salah satu kampus hukum terbaik di Indonesia. Juga kampus tertua. Universitas Islam Indonesia. Satu almamater dengan Ketua Mahkamah Agung M. Syarifuddin dan Menko Polhukam Mahfud MD. Banyak tokoh besar lahir dari kampus di Yogyakarta itu.

Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Fathul Wahid menyatakan tidak akan mencabut gelar akademis Hakim Itong Isnaeni Hidayat. Karena, kampus tidak memiliki regulasi seperti itu. Namun, ia memastikan tidak ada satu pun perguruan tinggi yang mengajarkan mahasiswanya korupsi.

”Kalau tindakan itu (korupsi), kembali kepada masing-masing. Semua perguruan tinggi, tidak pernah mengajarkan hal itu,” kata Fathul saat dihubungi Harian Disway, Jumat (21/1). Sehingga, kata Fathul, bila ada sarjana yang melakukan tindakan tersebut, bukan salah perguruan tingginya.

Terkait almamater Itong, Fathul harus memeriksa kembali data alumni di kampus yang ia pimpin itu. ”Saya belum bisa memastikan. Itu alumni kampus kami atau tidak. Tapi yang pasti, kami tidak pernah menoleransi tindakan itu. Kalau pun ia adalah alumni kami, ya silahan diproses dengan hukum yang berlaku. Kalau gelar akademisnya, kami tidak memiliki regulasi tentang itu,” tambahnya.

Dalam Facebook Itong tertulis ia lulusan FH UII. Sejumlah alumnus UII yang dihubungi Harian Disway juga membenarkan hal tersebut. Mereka semua prihatin dengan peristiwa yang menimpa Itong. (Michael Fredy Yacob)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: