Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar Semangati Perajin Tanggulangin

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar Semangati Perajin Tanggulangin

DUA tahun pandemi, perajin kulit di Tanggulangin, Sidoarjo, dilanda krisis hebat. Omzet mereka turun drastis. Bagi para perajin, ini adalah krisis lanjutan setelah bencana lumpur Lapindo. Para perajin curhat ke Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Sabtu (22/1/2022). 
Muhaimin pun memberi semangat kepada para perajin yang tergabung dalan Koperasi Industri Tas dan Koper (Intako). "Intako sudah terbukti bisa melewati berbagai krisis. Mulai 1998, lumpur Lapindo, dan kini pandemi. Insya Allah perajin di Tanggulangin bisa bangkit" ujar ketua umum DPP PKB di depan 200 perajin di Koperasi Intako.
Hadir di acara tersebut Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, anggota DPR Arzeti Blibina, anggota DPR Syaikul Islam, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.
Intako sebenarnya sudah mulai bangkit dari krisis lumpur. Namun sejak pandemi pengunjung di Intako semakin berkurang. Muhaimin berharap Pemkab Sidoarjo bisa memberikan pendampingan kepada para perajin. "UMKM harus menjadi terdepan dalam ekonomi kita," kata Muhaimin.
Di acara itu para perajin juga mendeklarasikan Gus Muhaimin sebagai capres 2024. Mereka berharap Muhaimin menjadi tokoh yang terus berpihak kepada para pelaku UMKM. 

DEKLARASI  para perajin Tanggulangin, Sidoarjo, yang mendukung Muhaimin sebagai Capres 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: