Kang Daniel soal Debut Akting di Rookie Cops: Seperti Memasuki Hidup Orang Lain

Kang Daniel soal Debut Akting di Rookie Cops: Seperti Memasuki Hidup Orang Lain

SEJAK terjun ke dunia hiburan bersama idol group Wanna One pada 2017, Kang Daniel tak pernah jauh-jauh dari panggung. Kalau tidak konser, menggarap proyek solo, ya menjadi host acara musik. Paling banter, ia bermain dalam acara ragam Law of the Jungle dan It’s Dangerous Beyond the Blankets.

Nah, akhir bulan ini, kita dipastikan bisa menonton Kang Daniel di luar zona nyamannya. Ia bakal mencicipi dunia akting. Lewat serial orisinal Disney+, Rookie Cops. Yang bakal tayang pada 28 Januari mendatang. Ia membintangi drama action komedi itu bareng Chae Soo-bin, Lee Shin-young, dan Park Yoo-na,

Rookie Cops mengisahkan tentang kehidupan delapan mahasiswa akademi kepolisian. Daniel sendiri memerakan Wi Seung-hyun. Cowok smart dan pekerja keras yang hanya punya satu mimpi. Yakni, menjadi petugas polisi yang keren seperti ayahnya.

AKSI Kang Daniel sebagai mahasiswa akademi kepolisian dalam Rookie Cops. (Foto: Disney+)

Menjalani debut sebagai aktor, Daniel mengaku sempat galau berat. Segala yang ia jalani terasa aneh dan asing. ’’Rasanya seperti memasuki kehidupan orang lain,’’ ungkapnya, dalam wawancara dengan Osen.

’’Kurasa ada pesona spesifik dalam akting yang berbeda banget dengan tampil di panggung sebagai penyanyi,’’ Daniel melanjutkan. ’’Ini pengalaman pertamaku berakting, sehingga aku sangat gugup. Berada di lingkungan baru, melakukan banyak hal baru. Tapi aku kru produksi dan rekan-rekan aktor sangat membantuku menyesuaikan diri,’’ tambah pria 25 tahun tersebut.  

Perlahan-lahan, rasa nervous-nya hilang setelah ia menerima skenario dari penulis Lee Ha-na. Apalagi setelah mengetahui bahwa lawan-lawan mainnya berusia tidak jauh darinya. Chae Soo-bin 27 tahun. Tapi Lee Shin-young dan Park Yoo-na adalah juniornya. Ia merasa lebih nyaman menjalani debut bersama sesama anak muda. 

Rookie Cops memulai produksi pada Mei 2021. Banyak sekali yang harus dipersiapkan Daniel sebelum pengambilan gambar. Alumnus ajang pencarian bakat Produce 101 itu harus menggenjot fisik. Ia juga latihan berbulan-bulan di sekolah akting khusus adegan laga.

Selanjutnya, Daniel mengontak teman-temannya yang sekolah di akademi polisi sungguhan. Untuk mempelajari keseharian mereka. Serta memahami jalan pikiran mereka. ’’Untungnya, banyak temanku yang sekolah polisi. Aku bisa menanyai mereka sepuasnya,’’ ungkap Daniel.

Saking excited-nya pada proses syuting, Daniel bahkan kegirangan ketika menonton teaser yang dirilis beberapa bulan lalu. ’’Ya gimana lagi. Ini benar-benar pengalaman pertama. Keren sekali rasanya melihat produk akhir dari aktingku dijahit menjadi satu dalam bentuk trailer,’’ paparnya bersemangat.

’’Teaser itu juga menangkap nuansa muda yang kuharapkan. So, itu benar-benar membuatku kepingin menonton acaranya nanti,’’ papar pemilik agensi Konnect Entertainment dan KD Corporation Ltd tersebut. Jadi, sudah siap menonton akting Kang Daniel? (Retna Christa)

Sumber: