Ketika Song Kang Tak Lagi Jadi Buaya

Ketika Song Kang Tak Lagi Jadi Buaya

PENCINTA Song Kang harus siap tersongkang-songkang lagi. Tahun lalu, ia sukses memukau fans lewat Navillera dan Nevertheless,. Kali ini, ia comeback lewat Forecasting Love and Weather. Drama romantis yang ia bintangi bersama Park Min-young. Serial yang ditulis oleh Kang Eun-kyeong dan Seon Yeong itu bakal tayang di Netflix, mulai 12 Februari mendatang.

Drama ini ber-setting di kantor Badan Meteorologi Korea. Namun tentu saja, yang diangkat adalah kisah cinta antara dua karyawannya. Yang—mengutip tim produksi—lebih hot daripada panasnya cuaca tropis. Dan lebih tidak bisa diprediksi daripada hujan badai. 

Park Min-young memerankan Jin Ha-kyung, seorang prakirawan cuaca dengan kepribadian kaku. Dia super rapi dan melakukan semua hal sesuai aturan. Namun, yang paling mecolok dari Ha-kyung, dia begitu strict memisahkan antara kehidupan profesional dengan pribadi.

Di sisi lain, Song Kang membawakan karakter reporter cuaca bernama Lee Si-woo. Sifatnya berkebalikan total dengan Jin Ha-kyung. Ia sangat cerdas, berjiwa bebas, dan selalu berpikir out of the box. Buatnya, yang paling penting dalam hidup adalah cuaca. Serta ketajaman otaknya dalam memprediksi apa yang akan terjadi dalam beberapa jam ke depan. Bahkan namanya berarti ’’hujan yang jatuh tepat pada waktunya’’.  

Buat Park Min-young, ini adalah comeback setelah dua tahun absen dari televisi. Dia kali terakhir membintangi When The Weather is Fine pada Februari 2020. Drama yang sangat bagus, tapi secara rating tidak tinggi. Serial yang tayang di saluran TV kabel jTBC tersebut hanya mencatat share rata-rata 2,291 versi Nielsen Korea. 

PARK MIN-YOUNG sebagai petugas Badan Meteorologi Korea dalam Forecasting Love and Weather. 

Aktris 35 tahun itu optimistis, Forecasting Love and Weather akan mendapat sambutan yang lebih meriah daripada drama dia sebelumnya. Terlebih karena dia merasa cocok banget dengan perannya. ’’Peran ini dibuat untukku. Jin Ha-kyung adalah perempuan yang sensitif, penuh semangat, tapi juga dianggap orang luar di mana-mana,’’ jelas Min-young dikutip Hancinema.   

Sementara itu, Song Kang benar-benar meninggalkan image sebagai cowok Casanova yang ia dapatkan di Nevertheless,. Dari foto-foto yang dirilis jTBC awal pekan ini, Song Kang tampak lugu. Tatapan matanya polos dan murni. Tak lagi penuh cinta namun ’’licik’’ seperti buaya bernama Park Jae-eon.

Dari foto-foto itu, kita bisa yakin bahwa Song Kang adalah aktor yang sangat bagus. Hanya lewat tatapan mata dan ekspresi, ia sudah bisa meninggalkan image peran lama yang begitu melekat. Tanpa riasan mencolok atau properti apa pun, ia tak lagi dikenali sebagai Park Jae-eon di Nevertheless,. Melainkan Lee Si-woo, si reporter cuaca jenius yang IQ-nya 150. 

’’Anda akan melihat sosok Song Kang yang berbeda di drama ini,’’ janji sutradara Cha Young-hoon saat pembacaan naskah tahun lalu, seperti dikutip Soompi. ’’Sebagai Lee Si-woo, ia agak gugup dan ceroboh. Padahal aslinya pintar banget. Song Kang begitu menjiwai perannya yang baru ini,’’ puji Cha Young-hoon.

Dari penampilan Song Kang, ada satu yang cukup bikin beda. Yakni lanyard yang terkalung di lehernya. Ya, jika diingat-ingat, ini adalah kali pertama aktor 27 tahun itu membawakan peran seorang karyawan. Dalam Sweet Home, ia menjadi cowok lulusan SMA yang memerangi monster. Di Navillera, ia bertransformasi menjadi penari balet. Sedangkan di Nevertheless,, ia adalah mahasiswa jurusan seni yang mata keranjang-nya amit-amit.   

Menurut Cha Young-hoon, lewat Forecasting Love and Weather, penonton diajak menyelami dunia perkiraan cuaca dalam cara yang baru dan ringan. Dan bukan hanya percintaan Lee Si-woo dan Jin Ha-kyung saja yang seru. Kisah pasangan lain juga dipastikan menggemaskan. Forecasting Love and Weather juga dibintangi Yoon Park dan personel Girl’s Day Yura. (Retna Christa) 

Sumber: