Cha Hak-yeon Makin Pede Berakting Berkat Bad and Crazy

Cha Hak-yeon Makin Pede Berakting Berkat Bad and Crazy

SIAPA ITU Cha Hak-yeon? Well, sebelumnya ia mungkin lebih dikenal sebagai N, personel boyband VIXX. Namun, selama VIXX vakum, ia bisa langsung banting setir ke dunia akting, dan lumayan sukses. Ia kini sedang membintangi Bad and Crazy bersama Lee Dong-wook dan Wi Ha-joon.

’’Karakterku di , polisi baik hati Oh Kyung-tae, punya arti sangat penting bagiku,’’ ungkap Hak-yeon, dalam wawacara dengan Arena Homme Plus. ’’Setiap akhir tahu, aku selalu terperangkap dalam kecemasan dan kekhawatiran. Bahkan sampai dua tahun lalu pun, aku selalu menyesali tahun sebelumnya. Tapi akhir tahun lalu, semuanya terasa sangat berbeda,’’ tuturnya.

Hak-yeon mengakui, sepanjang 2001, Hak-yeon cukup bersinar di televisi. Ia membintangi Drama Stage The Fair di tvN. Kemudian ambil bagian dalam drama makjang yang lumayan sukses, Mine. Baru kemudian Bad and Crazy.

’’Karena itu, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, aku menutup 2021 dengan perasaan percaya diri. Aku bisa bilang ke diriku sendiri, ’Kamu sudah bekerja keras dan hasilnya bagus’,’’ tambah aktor 31 tahun tersebut.

Sebenarnya, selama VIXX masih aktif pun, Hak-yeon sudah mencoba-coba terjun ke dunia akting. Tepatnya sejak 2014. Ia debut lewat drama Hotel King. Setelah itu, kecuali selama menjalani wajib militer pada 2017-2019, setiap tahun ia mendapatkan proyek drama. Minimal dua judul per tahun. Namun, ternyata ia baru pede berakting belum lama ini.

Hak-yeon mengaku, ada satu momentum khusus yang membuat ia mantap memilih akting sebagai jalur karier selain musik. Yakni, drama berjudul Tunnel. Serial yang tayang pada 2017 silam. Ia bahkan bukan bintang utamanya. Namun, drama thriller-kriminal itu sangat berkesan. Hingga oleh Hak-yeon disebut sebagai titik tolak kehidupannya.

’’Gara-gara drama itu aku jatuh cinta pada akting. Meskipun peranku sangat kecil, dan screen time-ku sedikit, menurutku karakterku sangatlah menawan,’’ papar Hak-yeon.

’’Selama syuting, aku terjaga sampai tengah malam, menganalisa peranku. Ternyata peran penonton sangat baik, dan sutradara juga mengakui penampilanku. Sejak itulah aku makin percaya diri berakting,’’ lanjut pemeran teater musikal In The Heights tersebut. (Retna Christa)

CHA HAK-YEON saat konferensi pers Bad and Crazy pada Desember lalu. 

 

Sumber: