Lee Yoo-mi Bicara Soal Karakter Lee Na-yeon di All of Us Are Dead

Lee Yoo-mi Bicara Soal Karakter Lee Na-yeon di All of Us Are Dead

SUDAH menamatka All of Us Are Dead kan? Siapa karakter yang paling Anda benci? Apakah para zombi? Atau Gwi-nam si setengah zombi yang tidak mati-mati? Atau On-jo, si gadis supermanis tapi klemar-klemer?

Well, sejatinya, di antara semua karakter siswa SMA Hyosan, yang paling jahat adalah Lee Na-yeon. Sebab dia—SPOILER ALERT—dengan sengaja ’’membunuh’’ teman sendiri, Gyeong-su (diperankan oleh Ham Sung-min). Dengan cara mengoleskan darah zombi ke luka terbuka Gyeong-su. Alhasil, darah cowok itu terkontaminasi virus zombi. Ia dalam sekejap menjadi zombi.

Parahnya lagi, dia melakukan itu hanya agar teman-temannya mempercayai teori dia. Bahwa Gyeong-su tergigit zombi. Jahat banget kan?

Lee Na-yeon diperankan oleh Lee Yoo-mi, yang sebelumnya superpopuler lewat Squid Game. Dia memerankan Ji-yeong, kontestan nomor 240 yang akhirnya bersahabat dengan Kang Sae-byeok (Jung Ho-yeon).

Saking kesalnya penonton kepada Na-yeon, muncul banyak meme. Yang membandingkan Ji-yeong dengan Na-yeon. Kalau Ji-yeong disayang-sayang, jangan sampai mati. Nah, kalau Na-yeon, malah disuruh mati.

DUA PERAN Lee Yoo-mi yang sangat bertolak belakang. Yakni sebagai Ji-yeong di Squid Game (kiri), dan Na-yeon di All of Us Are Dead.

Lee Yoo-mi akhirnya angkat bicara terkait karakter tersebut. Meski Lee Na-yeon dilabeli kejam, Yoo-mi mengaku tidak bisa membenci Lee Na-yeon.

’’Na-yeon aalah seseorang yang sangat memegang teguh pendiriannya. Dia sangat percaya pada emosi yang dia rasakan,’’ tutur Lee Yoo-mi, dalam wawancara dengan Cosmopolitan Korea. ’’Kalau Anda menonton dan memperhatikan lagi, akan ada aspek-aspek yang bakal membuat kalian memahami kenapa dia berbuat begitu,’’ paparnya.

Lee Chan-young, pemeran Lee Cheong-san, membenarkan. Menurutnya, kata-kata Na-yeon sepanjang serial memang kasar dan tajam. Namun, semuanya benar. ’’Dia hanya mengungkapkan fakta. Yang itu menakutkan buat teman-temannya,’’ kata Chan-young. ’’Di kehidupan nyata, kita butuh tema yang seperti itu,’’ imbuhnya.

Lee Yoo-mi mengelaborasi, Na-yeon berbuat seperti itu karena tidak punya pilihan. Yang ada di dalam pikirannya hanyalah bagaimana bertahan hidup. ’’Hanya saja, hasratnya untuk tetap hidup diekspresikan dengan cara yang berbeda dari teman-temannya,’’ ucap aktris 27 tahun itu.

Di luar itu, Yoo-mi juga bangga mendengar reaksi fans. Meski karakternya dibenci habis-habisan, penonton justru mengapresiasi skill akting Yoo-mi. Dia bisa menampilkan akting yang bergitu berbeda, antara di Squid Game dengan All of Us Are Dead

’’Kalau aku dibenci, aku bakal berpikir bahwa aku tampil sebaik aku dibenci. Enggak apa-apa kok kalau kalian membenci Na-yeon. Dan enggak apa-apa juga kalau kalian kasihan padanya,’’ pungkas Yoo-mi. (Retna Christa)

Sumber: