Fakta Park Solomon, Idola Baru di All of Us Are Dead

Fakta Park Solomon, Idola Baru di All of Us Are Dead

Semirip apa karakter Lee Su-hyeok dengan Lomon yang asli? Apakah ia memang sekeren Su-hyeok? Berikut beberapa fakta tentang Lomon.

Blasteran Uzbekistan

Park Solomon lahir di Tashkent, Uzbekistan, 11 November 1999. Ia belum pernah menceritakan identitas ayah ibunya. Yang jelas, salah satu orang tuanya berkebangsaan Uzbekistan. Ia pindah ke Seoul, Korea, ketika kelas 5 SD.

PARK SOLOMON dalam drama Sweet Revenge.

Ia Sudah di Industri Cukup Lama

Mayoritas fans mungkin baru mengenalnya lewat All of Us Are Dead. Padahal, ia sudah terjun ke dunia hiburan Korea sejak 2014. Saat itu, ia membintangi dua drama sekaligus. Yakni Bride of the Century dan 4 Legendary Witches. Setelah bermain di beberapa serial, ia mulai mencuri perhatian penonton setelah memerankan Ji-hoon dalam drama remaja Sweet Revenge (2017). Bareng Kim Hyang-gi dan Ji Gun-woo.

Menjajah Industri Tiongkok

Pada 2019, Lomon membintangi drama Tiongkok yang juga merupakan adaptasi dari webtoon. Judulnya Lookism. Ia beradu akting dengan aktor Zhang Dada. Drama itu mengangkat tema klasik pertukaran tubuh antara dua cowok yang kepribadiannya sangat bertolak belakang.

Banyak pengorbanan yang harus ia tempuh untuk menancapkan sayap di industri Tiongkok. ’’Aku belajar bahasa Tionghoa selama berbulan-bulan untuk peran di drama ini,’’ ungkapnya, seperti dikutip South China Morning Post. Bukan itu saja. Dalam salah satu episode, ia harus memakan belalang. Itu ia lakukan beneran.

’’Enggak enak. Tapi aku kepingin jadi aktor yang bagus. Salah satu contohnya adalah melakukan setiap adegan dengan total,’’ ungkapnya.   

Ia Sangat Atletis

Soal kecakapan fisik, tampaknya Lomon tidak jauh berbeda dengan Lee Su-hyeok. Cowok bertinggi badan 183 cm itu juga sangat cepat dan atletis. Ia mungkin tidak menguasai bela diri tertentu. Tapi jelas ia sangat mampu menguasai skill berantem. Menyadari bahwa badan adalah salah satu asetnya bekerja di dunia hiburan, ia menjaganya dengan cukup baik. Lomon mengaku sangat hobi berolahraga. Jenis workout-nya pun tak pilih-pilih. Dari lari di treadmill sampai weight training. Mulai renang hingga angkat beban. Dan kalau beruntung, kita bisa melihat selfie pasca-gym Lomon di Instagram Story. 

Sumber: