Jackie Chan Kedinginan di Badaling

Jackie Chan  Kedinginan di Badaling

PAWAI obor Olimpiade Musim Dingin Beijing memasuki hari kedua, Kamis (3/2). Di antara orang-orang beken yang berlari membawa obor itu ada Jackie Chan. 

Tentu saja, pengunjung—yang jumlahnya dibatasi karena pandemi—begitu heboh. Mereka berupaya mendekat ke arah aktor yang wajahnya tampak begitu ceria dan jenaka tersebut.

Jackie, aktor Hong Kong berusia 67 tahun itu, juga tampak gembira. Sesekali ia meladeni swafoto penggemarnya.

Bagaimana perasaan Jackie? ’’Ini Olimpiade saya yang keempat. Saya sangat gembira. Saya bangun jam 4 pagi. Dan kedinginan,’’ katanya kepada para reporter yang merubungnya.

Ya tentu saja dingin. Wong namanya saja Olimpiade musim dingin…

Jackie tentu saja tidak sendirian. Dalam pawai yang jauh lebih sederhana ketimbang Olimpiade Beijing 2008, itu, ia bergabung dengan sejumlah atlet top Tiongkok. Sebut saja Ma Long, atlet pingpong; dan Wu Jingyu, atlet Olimpiade. Keduanya pernah meraih medali emas dalam pesta olah raga dunia tersebut. Mereka tampak bersemangat lari dalam suhu minus 11 derajat Celsius.

Reli yang diikuti Jackie itu dilakukan di Badaling, kawasan Tembok Besar Tiongkok yang paling populer dan kerap dikunjungi turis. Letaknya 70 kilometer di barat laut Beijing. Tempat itu dekat dengan beberapa venue Olimpiade kali ini. (Doan Widhiandono)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: