Imlek PSMTI Jatim: Puisi Dahlan Iskan dan Dansa Teguh Kinarto

Imlek PSMTI Jatim: Puisi Dahlan Iskan dan Dansa Teguh Kinarto

KEMERIAHAN perayaan Imlek 2573 yang diadakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Timur di Kowloon Palace, Surabaya, Sabtu (5/2/2022) malam, masih membekas. Perayaan itu dihadiri para undangan dan pengurus PSMTI dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Penampilan dua tokoh Jawa Timur, Founder Harian Disway Dahlan Iskan dan Pengusaha Properti Podo Joyo Masyhur (PJM) Group) Teguh Kinarto, juga menyita perhatian. Teguh Kinarto dan istrinya, Hartati Tjahjono, berdansa di atas panggung. Sedangkan Dahlan Iskan membaca puisi berjudul Indonesia Tanah Air Kita Tionghoa dalam bahasa mandarin dan diiringi lagu Putri Tionghoa yang dibawakan ibu-ibu PSMTI Jombang.

DAHLAN Iskan membaca puisi berjudul Tanah Airku Indonesia Tionghoa diiringi lagu Putri Tionghoa yang dinyanyikan ibu-ibu PSMTI Jombang. (BOY SLAMET-DISWAY)

"Ini tadi tanpa latihan. Saya sudah 20 tahun dansa. Selain berenang, saya rutin dansa," kata Teguh Kinarto.

Dalam kesempatan itu, Dahlan Iskan menyampaikan gagasan kepada Ketua PSMTI Jatim Pepeng Putra Wirawan untuk mengadakan kegiatan pertukaran budaya antara warga keturunan Tionghoa dan pribumi. "Anak dari keluarga keturunan Tionghoa, tinggal selama 10 hari di keluarga pribumi. Sebaliknya, anak dari keluarga pribumi tinggal 10 hari di keluarga Tionghoa. Ini akan baik sekali manfaatnya," kata Dahlan Iskan disambut tepuk tangan hadirin.

PENAMPILAN dansa oleh Teguh Kinarto dan istri, Hartati Tjahjono, yang energik. (BOY SLAMET-HARIAN DISWAY)

Selama dua tahun terakhir, PSMTI bersama Indonesia-Tionghoa Culture (ITC) Center dan Harian Disway sudah bekerja sama menyelenggarakan Pemilihan Koko Cici Jawa Timur. Mereka yang terpilih kemudian menjadi duta budaya Tionghoa, duta pariwisata Jawa Timur, dan duta sosial. (*)

TRIO cantik (dari kiri) Lianawati Cokro Bambang Harsono, Nafsiah Sabri Dahlan Iskan, dan Hartati Tjahjono Teguh Kinarto menyanyikan lagu Perahu Layar.  (BOY SLAMET-HARIAN DISWAY)


DAHLAN Iskan memberikan sambutan dan memperkenalkan Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo (kanan), Dirkeu Annie Wong (dua dari kiri), dan Ketua Yayasan ITC Center Lily Yoshica. (BOY SLAMET-HARIAN DISWAY)


CICI Helena Aprilia menampilkan tari balet Lian Hua(蓮花) atau bunga Lotus. (BOY SLAMET-DISWAY)


TARI Bian lian (变脸)atau dikenal dengan tari seribu topeng dibawakan Cici Angie Laurentsia. (BOY SLAMET-DISWAY)

 


KEAKRABAN Imlek (dari kiri) Annie Wong, Dahlan Iskan, Hartati Tjahjono, Teguh Kinarto, Vanessa Valerie, dan Lily Yoshica. (BOY SLAMET-DISWAY)


DEWA rezeki memberikan ang pao kepada tamu undangan, termasuk Dahlan Iskan.(BOY SLAMET-DISWAY)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: