Ekstra Hati-Hati, Persebaya Raih Tiga Poin

Ekstra Hati-Hati, Persebaya Raih Tiga Poin

Pertandingan melawan Persiraja Sabtu malam  (19/2), bisa jadi alag penampilan terburuk Persebaya di Liga 1 musim ini. Permainan monoton, sering salah umpan, peluang pun sangat minim. Namun, semua catatan negatif terasa sirna, Bajol Ijo Meraih tiga poin.

Persebaya menang melalui gol semata wayang Bruno Moreira pada menit ke-62. Akselerasi Supriadi yang dihentikan kiper Persiraja, membuat wasit memberikan hukuman penalti.

AKSI Supriadi sebelumdi langgar oleh kiper Persiraja di kotak penalti. (Foto: Persebaya) 

Sebelum gol itu, permainan Persebaya begitu membosankan. Salah umpan, kontrol salah, jamak terjadi. Tidak pernah menang dalam empat laga terakhir begitu membebani Arif Satria dkk.

”Ada pengaruh tren negatif dalam beberapa pertandingan terakhir pada laga ini,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya. ”Namun, kami melalui laga ini dengan tiga poin. Ini adalah bekal positif menuju laga melawan Arema. Saya yakin anak-anak akan lebih bagus lagi,” lanjutnya.

Empat laga tanpa kemenangan Persebaya memang menyesakkan. Terutama dua laga terakhir melawan Persela dan Persija. Persebaya sebenarnya bermain bagus dalam dua laga tersebut. Cantik bahkan. Mencetak lima gol dengan skema main yang luar biasa.

Namun, enam poin di depan mata hanya dapat diraih dua poin saja. Kelengahan pada detik-detik akhir menjadi penyebab. Persela maupun Persija mencetak gol penyama kedudukan pada detik-detik akhir injury time.

”Saya sebenarnya tetap memberi kebebasan kepada pemain untuk berkreasi di lapangan. Saya hanya tekankan bahwa pelajaran penting lawan Persela dan Persija tidak boleh diulangi,” beber Aji.

Ternyata, yang terjadi di lapangan penggawa Persebaya kelewat hati-hati. Terlepas strategi parkir bus yang dilakukan Persiraja, mereka terlihat tidak lepas dalam mengalirkan bola ke depan.

Baru setelah gol Bruno, serangan Persebaya lebih hidup. Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa sama-sama memiliki peluang emas. Sayang tembakan jarak depat mereka berhasil diblok kiper.(Gunawan Sutanto)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: