Kambuaya Pulang Kampung karena Dipanggil Gubernur

Kambuaya Pulang Kampung karena Dipanggil Gubernur

Tidak ada nama Ricky Kambuaya dalam daftar susunan pemain Persebaya melawan Persiraja Banda Aceh. Bonek pun bertanya-tanya, kemana gerangan gelandang serang eksplosif itu.

”Ricky izin pulang ke Papua karena ada keperluan yang sangat penting, dan saya mengizinkan,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Ricky pulang ke kampung halamannya di Sorong sejak beberapa hari lalu. Dalam sesi official training di hari Jumat ia sudah tidak ada.

Namun, penjelasan Aji itu belum menjawab rasa penasaran publik. Karena, Ricky absen di saat Persebaya sangat membutuhkan tenaganya untuk menjaga peluang juara.

Menurut sumber di Persebaya, kepulangan Ricky ke kampung halamannya memang sangat penting. Ia diundang khusus oleh gubernur untuk diberi pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Tidak hanya itu, atas penampilan hebatnya bersama timnas dan Persebaya, ia diberi hadiah mobil.

Itu adalah kali kedua Ricky mendapatkan apresiasi dari pemda di Papua. Beberapa waktu lalu ia mendapatkan hadiah motor trail berkat penampilan hebatnya di Piala AFF. Ia membawa Indonesia menjadi finalis.

Dikonfirmasi tentang hal itu, Aji tidak membantah maupun membenarkan.

”Yang jelas Ricky sudah di Bali, mulai besok ia sudah bisa ikut latihan untuk persiapan menghadapi Arema FC,” kata Aji. ”Dengan fokus dan energi yang maksimal, saya yakin Ricky akan bisa menjadi motor Persebaya mengalahkan Arema FC,” yakinnya. (Gunawan Sutanto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: