Song Hye-kyo Sudah Berakting Selama 26 Tahun, Tapi Masih Bisa Nervous

Song Hye-kyo Sudah Berakting Selama 26 Tahun, Tapi Masih Bisa Nervous

MENYANDANG titel sebagai ratu melodrama, Song Hye-kyo sudah berakting sejak masih sangat muda. Dia merintis karier saat masih berusia belasan, pada 1995. Ketika sebagian besar fans drama saat ini masih berseragam SD atau SMP, popularitas Song Hye-kyo yang berumur 20 tahun sudah mengglobal berkat drama Hotelier.

Hingga kini, Song Hye-kyo sudah membintangi 25 drama dan belasan film. Namun, fakta itu tidak membuat aktris 40 tahun tersebut pongah. Setiap menghadapi proyek baru, dia tetap nervous. Deg-degan. Dia percaya diri. Namun, tetap merasakan kekhawatiran-kekhawatiran.

’’Enggak pernah aku memasuki sebuah produksi drama atau film dengan mindset ’Aku sudah pernah melakukan ini. Aku akan baik-baik saja.’ Enggak pernah,’’ tegas Song Hye-kyo, dalam wawancara dengan Harper’s Bazaar. ’’Memang benar, aku sudah berakting sangat lama. Tapi, aku selalu nervous,’’ lanjut dia.

Menurut Song Hye-kyo, seiring dengan pertambahan usia dia, umur karakter yang dia perankan juga makin tua. Karakter itu harus memiliki kedewasaan dan cara berpikir yang makin matang juga.

’’Aku bayangkan, karakterku ini sudah merasakan berbagai pahit manisnya kehidupan. Mestinya, dia akan makin dewasa dan bijak. Nah, aku merasa harus bisa mengekspresikan emosi seperti itu dalam setiap dramaku,’’ papar Song Hye-kyo. ’’Itulah kenapa menurutku akting saat ini semakin berat dan berat,’’ lanjut bintang Now, We Are Breaking Up tersebut.  

Song Hye-kyo baru saja menyelesaikan syuting seriap Netflix, The Glory. Drama delapan episode itu mengisahkan seorang siswa SMA yang bermimpi menjadi arsitek. Namun harus keluar dari sekolah karena mengalami perundungan yang brutal.

Bertahun-tahun kemudian, si pelaku bullying sudah menikah dan punya anak. Nah, cewek yang menjadi korban bully tadi menjadi guru kelas si anak. Dia merencanakan pembalasan dendam yang mengerikan terhadap pelaku bullying dan teman-temannya. Drama itu ditulis oleh Kim Eun-sook. Yang pernah bekerja bareng Song Hye-kyo dalam Descendants of the Sun.   

’’Ini drama thriller pertamaku. Juga drama bertema balas dendam pertamaku,’’ ujar Song Hye-kyo. Tentu saja, dia juga nervous saat kali pertama melangkahkan kaki di lokasi syuting. ’’Tone produksi dan karakterku di sini bertolak belakang dengan segala yang pernah kumainkan sebelumnya. Jadi aku harus belajar lagi,’’ tegas mantan istri Song Joong-ki tersebut. (Retna Christa)

Sumber: