Romantic Dinner di Bulan Februari

Romantic Dinner di Bulan Februari

Bulan Februari sudah pasti dimaknai sebagai bulan penuh cinta. Makan bersama pasangan kerap dilakukan dalam suasana romantis. Mumpung masih tersisa beberapa hari lagi, romantic dinner boleh dicoba. Seperti di Lime Restaurant.

Yang pasti Februari dinanti karena ada Hari Valentine atau biasa disebut Hari Kasih Sayang yang sering dirayakan oleh pasangan untuk menunjukkan cinta. Tapi kebetulan, Februari ini juga tepat datangnya Tahun Baru Imlek. Sehingga makan istimewa cocok sebagai salah satu cara untuk membuat Februari terasa berkesan.

Kalau saat Valentine ada makanan khusus seperti cokelat dan memberi hadiah berupa bunga mawar merah untuk pasangan tercinta, favehotel Rungkut Surabaya merangkum simbol-simbol itu dalam sebuah romantic dinner. Tersaji dalam suasana yang cozy dan private dalam konsep Be My Valentine.

Meskipun ditata khusus pada Hari Valentine pada 14 Februari, namun romantic dinner di favehotel Rungkut Surabaya itu bisa dinikmati selama bulan Februari. ”Bahkan kapan saja kami siap menatanya khusus untuk pasangan yang hendak merasakan hari bahagia penuh cinta bareng yang tercinta dengan makan malam yang intim seperti Valentine,” terang Santi Manurung, hotel manager.

Setiap tamu yang menikmati sudah disiapkan full course menu for couple, table decorations yang lengkap ala table manner, dan sejumlah gifts. Mengingat masih dalam suasana pandemi, favehotel Rungkut Surabaya tak lupa memberlakukan Covid-19 amenities protection. ”Kami menyediakan hand sanitizer, handglove, suhu protection, dan scan Peduli Lindungi agar makan malam romantis tetap aman dan nyaman,” kata Santi.

Disiapkan khusus oleh Chef Catur Suryanto, full course menu for couple itu terbagi dalam welcome snack berupa pangsit udang dan mini lumpia. Appetizer menyajikan beberapa makanan mulai chunky ebi tempura salad, soup, dan cream of baby portobelo mushroom.

Pink Crunchy Salmon

Lantas saat masuk main course makin terasa istimewalah romantic dinner itu karena ada menu yang menyesuaikan suasana yaitu pan seared sirloin Ausie atau pink crunchy salmon. Khusus pink crunchy salmon, menu yang satu ini sengaja dipilih sebagai set menu yang menarik.

Chef Catur mengolahnya dari salmon segar berbalut mushroom sauce yang creamy. Cita rasanya manis, unik, khas, dan lezat. ”Tahu kan warna daging salmon itu pink karena ada pigmen astaxanthin. Pigmen inilah yang diserap oleh salmon dan menyebabkan warna dagingnya menjadi pink kemerahan sehingga cocok sekali mewakili suasana romantis,” ujarnya.

Sebagai dessert, ada cheese cake with strawberry ice cream. Sementara beverage disediakan splash lemonade yang menyegarkan. Semua itu demi menangkap momen Valentine dan Imlek yang penuh cinta yang paling tepat untuk dirayakan bersama orang-orang tersayang.

”Oh ya biar candle light dinner-nya kian romantis, kami ciptakan atmosfer yang mendukung keintiman. Ada iringan live music yang semakin memberikan suasana romantis tercipta,” tegas Santi. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: