Ski Indor di Wilayah Hangat Tiongkok

Ski Indor di Wilayah Hangat Tiongkok

OLIMPIADE Musim Dingin Beijing membikin popularitas olahraga es makin meningkat. Padahal, tidak semua wilayah di Tiongkok diguyur salju. Untung ada wahana-wahana permainan es dalam ruangan.

Salah satu yang populer adalah ski. Meski tak ada lereng pegunungan Alpen di Tiongkok, orang masih bisa main seluncuran tersebut di dalam mal. Itu berkat wahana Snow 51 yang didirikan oleh Ye Kai pada 2018.

’’Saya suka ski sejak 1994. Tetapi, saat main di Hokkaido, Jepang, pada 2017, kaki saya patah,’’ ucap Ye Kai. Sambil berbaring di rumah sakit, otaknya berputar: bagaimana caranya orang-orang Tiongkok yang tidak terlalu akrab dengan permainan es tetap bisa menikmati keasyikan meluncur di salju.

Dalam tiga tahun, Snow 51 sudah bisa membuka 20 gerai di kota-kota besar Tiongkok. Misalnya di Beijing, Shanghai, dan Shenzhen.

’’Di akhir 2025, saya menargetkan ada wahana ini di 30 kota,’’ janji Ye Kai.

Ia mengakui bahwa Olimpiade Musim Dingin membuat gerainya ramai terus. Bahkan di Shanghai yang tidak bersalju. Pada Januari saja, perusahaannya punya 10 ribu member baru. Mereka masing-masing membayar 30 ribu yuan (sekitar Rp 62 juta) untuk keanggotaan selama setahun. Bayangkan, banyaknya duit yang masuk ke perusahaan itu… (Doan Widhiandono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: