Barang Wajib Bawa saat Bepergian

Barang Wajib Bawa saat Bepergian

Sudah menjelang akhir pekan. Waktunya healing. Itu sangat dibutuhkan akhir-akhir ini bukan. Setelah capek bekerja, healing. Ada sedikit masalah, healing. Dapat bonus atau habis gajian, ending-nya juga bisa healing.

Healing yang menyenangkan ya berlibur. Meskipun hanya sempat dilakukan singkat selama akhir pekan. Nah saat liburan, selain menentukan destinasi, biaya yang dianggarkan, ada beberapa barang yang harus dibawa.

Jefry Sanjaya, CEO Inbox Indonesia, yang terbiasa berlibur memberikan beberapa daftar yang selalu disiapkannya saat liburan. Apa saja?

  1. Tas/Koper/Ransel

Jenis dan ukuran tas tergantung berapa lama durasi liburan dan berapa banyak barang yang akan dibawa. Kalau liburan hanya selama dua sampai tiga hari, bisa membawa backpack atau koper kecil agar lebih gampang dibawa.

Terutama agar cukup masuk kabin saat naik kereta atau pesawat. Tapi kalau liburannya seminggu atau lebih, bolehlah memakai koper besar lengkap dengan pengunci atau gembok agar lebih aman saat dimasukkan ke bagasi.

  1. Pakaian/Baju

Sama seperti tas atau koper, siapkan baju yang cukup sesuai kebutuhan biar tak over baggage atau salah kostum. Kalau liburannya ke pantai, siapkan baju yang menyerap keringat dan ringan saat dipakai.

Begitu juga bila naik gunung, maka jangan lupa bawa baju tebal agar tetap hangat di sana. Prinsipnya bawalah baju seperlunya.

  1. Keperluan Pribadi/Obat-obatan

Barang ini sangat penting saat liburan. Sebut saja masker, hand sanitizer, tisu basah, sampai perlengkapan mandi. Obat-obatan bisa terdiri dari antimabuk perjalanan, masuk angin, sakit kepala, maag, dan lain-lain. Semua akan membuat nyaman sejak berangkat sampai pulang.

  1. Travel Charger/Power Bank

Rasanya semua orang adalah tipe yang tak pernah bisa lepas dari smartphone. Maka dua barang ini wajib dibawa saat liburan atau bahkan aktivitas sehari-hari. Travel Charger PD-5 Inbox Indonesia ini menggunakan daya 18 watt sehingga bisa mengisi baterai ponsel dengan cepat.

Bila tak mau ribet, bisa membawa Powerbank Outlander yang bisa mengakomodir kebutuhan lebih banyak karena memiliki daya simpan 20.000 mAh. Barang ini cukup bisa diandalkan karena bisa mengisi baterai ponsel sampai lima kali.

  1. Earphone

Durasi perjalanan yang lama bisa membosankan. Maka tak sia-saia memawa si mungil ini untuk mendengarkan musik, nge-game, atau nonton YouTube. Tinggal colokin Inbox Earphone MI-3 ke smartphone selama perjalanan. Ukurannya juga pas untuk masuk kantong saku tas. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: