Jerome Polin Capai Target

Jerome Polin Capai Target

Tak sia-sia Jerome Polin berjuang menyelesaikan kuliahnya di Jepang dengan cara jarak jauh di Indonesia. Selebgram dan Youtuber itu akhirnya lulus dengan menggondol IP 4.

Sejak kuliah mengambil jurusan Matematika di Waseda University, Jerome Polin memang sudah bertekad untuk mendapatkan IP 4 di semester awal. Untuk mencapai keinginannya itu tentu saja tidak mudah. Ia mengakui kesibukannya di luar kuliah menjadi salah satu hambatannya untuk mencapai target tersebut.

”Dulu waktu awal masuk kuliah, aku punya target buat dapetin GPA (IP) 4. Tapi, setelah menjalani semester 1, aku sadar kalo targetku ini mustahil buat dicapai, apalagi aku sambil ngeyoutube, pastinya waktu dan fokusku terbagi buat kuliah dan ngurus konten. Harus realistis, akhirnya aku nurunin target aku: ’Yang penting IP gak di bawah 3, kalau mungkin, sekali aja dapet IP 4’,” tulis pemilik kanal YouTube Nihongo Mantappu dengan 8,9 juta subscribers ini.

Sejak semester pertama hingga tujuh, Jerome Polin berhasil mencapai targetnya dengan IP tidak kurang dari 3. Selama empat tahun kuliah, anak kedua dari tiga bersaudara ini mengambil 146 SKS. Jumlah tersebut melebihi batas minimal kelulusan yaitu 136 SKS.

”Di semester akhir kuliah, aku coba ambil kelas lebih sedikit supaya bisa lebih maksimal. Dan hari ini keluar pengumuman nilai. AKU DAPET IP 4!!! PUJI TUHAANNN!!! Seneng banget bisa mengakhiri kuliah dengan nilai yang memuaskan dan sesuai target,” tulis pengusaha dan konten kreator ini.

Tetapi nyatanya, harapan Jerome Polin terkabul. ”Pengumuman nilai semester ini barusan keluar!! IP ku semester ini 4 hahaha. Akhirnya kesampaian dapet IP 4,” tulis Jerome Polin di Instagram Story, kemarin.

Nilai itu dihasilkan setelah Jerome Polin sukses melaksanakan sidang skripsi yang digelar secara online pada Jumat (11/2). Skripsi itu dikerjakannya di Indonesia sejak pulang pada November 2021.

”Gak nyangka 4 tahun masa kuliah sudah berakhir, aku sudah lulus, dan bulan depan bakal wisuda (semoga keadaannya baik jadi bisa dilaksanakan, aamin). Selama 4 tahun ini, banyak banget yang aku pelajari. Gak cuma matematika, tapi banyak hal tentang kehidupan,” tulisnya.

Saat selesai melakukan sidang skripsi, selebgram berusia 24 tahun itu memang langsung mengungkapkan syukurnya. ”Aaaaaaa akhirnya selesai presentasi akhir skripsi! Puji Tuhan! Hasilnya di luar dugaan banget sih asli, sampai kaget sendiri aku, wkwkwkw,” tulisnya pada keterangan foto yang ditulisnya dengan huruf kapital.

Jerome Polin tampak menunjukkan layar laptopnya saat melakukan presentasi dalam Bahasa Jepang. Ia merasa puas kerja kerasnya merampungkan skripsi di Indonesia terbayarkan dengan lulus. ”Pengorbanan waktu tidur, pikiran, dll akhirnya terbayarkan,” tulisnya.

Tak lupa Jerome Polin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan seluruh pengikut serta subsriber yang selama ini selalu mendukungnya selama kuliah di Jepang.

”Mau ngucapin terima kasih kepada Tuhan, juga kalian semua yang sudah menemani dan mendukung aku selama menjalankan studi di Jepang. Tanpa kalian, gak mungkin aku bisa berada di titik ini sekarang. Makasih banyak yah! MANTAPPU JIWAA,” tulisnya.

Bahkan ia sempat sedikit menggoda netizen dengan menuliskan judul skripsinya yang ditulis dengan huruf Kanji.

Padahal sebelumnya ia sempat mengunggah fotonya di Instagram Storynya yang merasa deg-degan menunggu gilirannya mempresentasikan skripsinya. Tapi dalam foto berikutnya saat ia memperlihatkan ekspresi senang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: