Nasihat Christian Bale buat Robert Pattinson: Batman Harus Bisa Pipis

Nasihat Christian Bale buat Robert Pattinson: Batman Harus Bisa Pipis

MEMERANKAN Batman untuk kali pertama, Robert Pattinson punya banyak pengalaman seru. Mulai dari proses reading, pertemuan dengan pemeran Batman sebelumnya, hingga nasihat mereka.

Bintang The Batman itu mengaku membangun karakter tanpa berkonsultasi dengan para pemeran The Caped Crusader sebelumnya. Misalnya Ben Affleck, Christian Bale, atau Michael Keaton. Ia sungkan menelepon mereka. Eh, kok ya kebetulan, ia berpapasan dengan Bale di sebuah toilet umum. Mereka sama-sama pipis.

’’Kurasa aku memancingnya untuk berkata, ’Hal pertama yang harus kamu perhatikan soal Batman adalah kostumnya. Pastikan kamu bisa pipis saat memakai kostum itu’,’’ ungkap Pattinson kepada Jimmy Kimmel dalam Jimmy Kimmel Live! pekan lalu. Jadi, itulah yang kali pertama dilakukan Pattinson pada hari perdana tes kostum. 

’’Oke, hal yang paling penting dulu. Aku perlu semacam panel atau kancing atau apa pun di bagian belakang. Velcro atau resleting, terserah. Pokoknya agar akses (untuk pipis) mudah,’’ paparnya, lantas tertawa.

Pattinson tahu benar rasanya memakai kostum superhero yang ketat dan panas. Karena sebelum resmi ditunjuk memerankan Batman pun, ia sudah pernah mencoba kostum si Manusia Kelelawar. Tepatnya saat reading naskah. Ia mengambil kostum Batman dari lemari arsip Warner Bros. di studio Leavesden, London.

’’Badannya milik Val Kilmer, tapi topengnya punya George Clooney,’’ ungkapnya. Jadi, ia reading naskah memakai kostum dua Batman sekaligus. Memangnya cukup? ’’Enggak sih, bagian pahanya sangat sempit. Aku sampai pakai pelumas,’’ Pattinson mengaku, lagi-lagi disambung tawa. The Batman, yang dibintangi Pattinson dan Zoe Kravitz, tayang sejak Selasa lalu (1/3) di bioskop. (Retna Christa)     

AKSI Robert Pattinson mengenakan kostum Batman yang legendaris dalam film The Batman. (Foto: Warner Bros.)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: