Gugah Minat Baca Anak

Gugah Minat Baca Anak

Turut membantu mencerdaskan anak-anak bangsa mendorong HARRIS Hotel Bundaran Satelit, Read Aloud Surabaya, dan Warta Indonesia menggelar edukasi dan sosial. Guna meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia.

Kegiatan itu khususnya dilakukan untuk anak-anak warga Manukan Kulon Surabaya. Ada 20 anak yang terlibat. Saat sambang mereka, ikon DINO Kids Club diajak ikut serta menyapa anak-anak. Bahkan bersamanya, anak-anak diajak menggambar.

Setiap anak diberi satu piring sterofoam. Di bagian belakang piring itulah, anak-anak bebas menuangkan ide mereka.

Selain diarahkan untuk menggambar, mereka diajak membaca. ”Anak-anak punya hak untuk mengenyam pendidikan layak dan perlu mendapatkan pendampingan dari kita semua,” terang Eenk Zulkarnain, marketing and brand manager HARRIS.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mendukung anak-anak bisa mendapatkan akses pendidikan yang layak. ”Makanya kami terjun langsung melakukan advokasi dan pendampingan,” ujarnya.

Dengan kegiatan itu maka program wajib belajar 12 tahun yang digalakkan pemerintah bisa terlaksana dengan baik dan merata sampai ke pelosok-pelosok daerah agar terjadi pemerataan pendidikan.

Selain terjun langsung di Manukan Kulon, HARRIS Bundaran Satelit sendiri sangat mendukung anak-anak memperoleh akses pada Pendidikan. Mereka menyediakan ruangan khusus DINO Kids Club untuk anak-anak saat berlibur bersama keluarga.

Di sana anak-anak bisa belajar sambil bermain di ruangan tersebut yang sudah di lengkapi dengan buku-buku pelajaran, permainan dan channel TV edukasi yang mudah dipahami.

Setelah kegiatan tersebut, kolaborasi itu membuat ketiga pihak yakin dan percaya bahwa setiap orang dapat menjadi guru bagi anak-anak yang masih membutuhkan sentuhan.

”Ke depan program ini akan kami lakukan bersama pihak-pihak yang peduli dengan Pendidikan anak-anak. Diharapkan ini dapat membantu mencerdaskan bangsa utamanya anak-anak,” tegas Eenk. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: