Tiga Kepala OPD Ikut Seleksi Sekdaprov Jatim

Tiga Kepala OPD Ikut Seleksi Sekdaprov Jatim

PENDAFTARAN seleksi sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur ditutup. Sudah ada enam orang yang mendaftar. Itu sesuai pantauan pemeriksaan kesehatan. Semuanya merupakan kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

Namun, hanya tiga orang yang sudah melengkapi berkas hingga tadi malam. ”Belum tahu totalnya berapa orang. Karena para pendaftar masih proses mengunduh berkas,” ujar Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai tadi malam.

Ia tidak bisa memastikan total peserta yang sudah mendaftar. Panitia seleksi masih menunggu hingga pukul 00.00. Sebab, berkas diunduh langsung oleh para calon peserta.

Setidaknya lebih dari tiga orang yang sudah melengkapi berkas terakhir tadi malam, pukul 20.00. Itu berarti, masa pendaftaran tidak akan diperpanjang. Sehingga bisa berlanjut pada tahap seleksi berkas administratif. Masa pendaftaran Sekdaprov Jatim itu berlangsung lima hari sejak dibuka Senin (7/3).

”Seleksi terbuka tidak hanya untuk kepala OPD pemprov. Bisa dari kementerian atau inspektorat pusat,” jelasnya. Seluruh berkas peserta dirapatkan hari ini. Hasil seleksi bakal diumumkan Senin (14/3).

Satu nama yang bisa dipastikan adalah Indah Wahyuni. Sebelumnya, dia menjabat kepala BKD Jatim. Dia diketahui mengundurkan diri dari jabatannya selaku sekretaris pansel. Kemudian, digantikan Aries.

Aries juga enggan menyebutkan siapa saja yang telah mendaftar. Sebab, seluruh proses harus melalui tahapan. Salah satu syaratnya adalah mendapat izin dari pejabat pembina kepegawaian (PPK).

Syarat itu otomatis terpenuhi. Terkait usia peserta, tidak ada masalah. Mengingat, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai PPK mempersilakan siapa pun kepala OPD boleh mendaftar. Asal memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Seperti diketahui, Sekdaprov Jatim dijabat Heru Tjahjono kali terakhir. Jabatan mantan bupati Tulungagung dua periode itu berakhir pada awal tahun. Lalu, digantikan mantan Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi sebagai Pj Sekdaprov Jatim hingga saat ini. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: