Plants x Society Satukan Pegiat Tanaman Hias

Plants x Society Satukan Pegiat Tanaman Hias

Selama berdiri, komunitas Plants x Society telah melakukan beberapa kali kunjungan. Di antaranya ke Batu, Malang dan ke Parongpong, Bandung.

Acara offline lain adalah pameran tanaman. Seperti yang baru saja mereka ikuti, Planta Expo, di Pakuwon City Mall, Surabaya pekan lalu. Pada pameran tersebut, mereka menampilkan berbagai tanaman hias serta segala kebutuhan berkebun lainnya. Seperti pot maupun media tanam milik mitra yang bekerja sama.

Tak hanya itu, Plants x Society juga kerap mengadakan event seperti plants virtual photoshoot dan aneka webinar. Pokoknya, apa saja untuk berbagi ilmu dan wawasan dengan sesama pencinta tanaman hias.

Bagi para pencintanya, tanaman hias bukan hanya sebatas objek untuk mempercantik rumah atau kebun. Lebih dari itu. Tanaman hias dapat menjadi media relaksasi dan membangkitkan rasa bahagia. Dan kebahagiaan itu berbeda bagi tiap orang. Ada yang merasakan kepuasan setelah berhasil membesarkan satu tanaman. Ada juga yang senang bisa mendapatkan varietas langka yang harganya selangit. Semua sah-sah saja. 

Perawatan tanaman hias tidaklah rumit, sampai harus disiram dua kali sehari. Sebanyakan tanaman hanya perlu disiram dua atau tiga kali dalam sepekan. Tapi, kita juga harus memperhatikan hal-hal seperti media tanam, kelembaban udara, dan juga intensitas cahaya.

’’Yang penting kita paham dan kenal dulu jenis tanaman yang kita punya. Baru bisa menentukan cara perawatan,’’ jelas Hazmi. ’’Dan itulah salah satu tujuan dibentuknya komunitas ini. Untuk sharing,’’ pungkasnya. (Retna Christa-Risma Nur Alivia/Yusni Nur Aini)

PLANTA EXPO, salah satu bentuk kegiatan offline yang diikuti komunitas Plants x Society, menjadi ajang pertemuan para anggota. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: