Diresmikan Hari ini, Pasar Turi Masih Sepi

Diresmikan Hari ini, Pasar Turi Masih Sepi

Ia berharap pedagang tetap dapat sertifikat seperti yang dijanjikan PT GBP. Namun permintaannya itu terganjal aturan. Dalam perjanjian kerja sama antara pemkot dan PT GBP, pedagang tidak bisa memiliki stan tersebut. Setelah 25 tahun kontrak selesai, bangunan dan tanah PTB bakal jadi aset pemkot.

Pedagang telanjur termakan rayuan para petinggi PT GBP terdahulu. Masalah ini sudah dibawa ke jalur hukum. Bos Pasar Turi, mendiang Henry J Gunawan, telah ditetapkan bersalah oleh pengadilan.

Butuh waktu untuk membuat pasar ramai. Harus ada event yang menjadi magnet bagi pembeli. “Kalau sesuai pengalamanku 1982, butuh tiga sampai empat bulan untuk membuat pasar ramai,” kata pria yang kini menggeluti bisnis kafe di Banyuwangi itu.

Menurutnya percepatan pembangunan jalan di depan PTB juga sangat berpengaruh bagi pedagang. Sudah tiga hari satgas jalan pemkot mengerjakannya. Jalan selebar 24 meter itu sudah bisa dilewati sebagian. Namun, area parkir di tengah jalan dan jalur pedestrian belum tergarap.

Jika semua sudah tertata, tampilan PTB bisa lebih menarik. Tidak kumuh lagi gara-gara TPS. (Salman Muhiddin)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: