Dapat Dukungan Nyapres dari Letho Jatim, Erick Thohir Titip Salam

Dapat Dukungan Nyapres dari Letho Jatim, Erick Thohir Titip Salam

Sebanyak 350 Letho berbaris dan menyanyikan yel-yel saat deklarasi dukungan untuk Erick Thohir di Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu, 4 Juni 2022.-Boy Slamet/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Loyalis Erick Thohir (Letho) berkumpul di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu, 4 Juni 2022. Mereka mendukung Menteri BUMN itu untuk nyapres di Pemilu 2024 nanti. Tak peduli siapa pasangannya dan apa partai pendukungnya. 

“Yang penting beliau presidennya,” ujar Ketua DPD Letho Jatim, Edy Torana saat acara. Advokat asal Jatim itu memimpin pasukan yang mengenakan kaus hitam dengan logo mirip klub sepakbola Inter Milan. Mayoritas saham I Nerazzurri, julukan Inter Milan itu memang  pernah dikuasai Erick. 

Ada  350 Letho yang memenuhi grand ballroom sejak pukul 10.00. Sempat beredar kabar bahwa Erick akan hadir menemui mereka. 

Pesawat yang ditumpanginya telah mendarat di Bandara Juanda pukul 09.25 WIB. Namun hingga acara usai, Erick tetap tak muncul.

Nama Erick memang muncul di berbagai lembaga survei. Namun elektabilitasnya masih kalah dengan calon lain seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 


Dukungan Letho untuk Erick Thohir agar maju sebagai Capres Pada Pemilu 2024 nantinya.-Boy Slamet/Harian Disway-

Edy mengatakan, hal tersebut wajar. Sebab, Erick belum mendeklarasikan diri untuk maju pada pilpres 2024 nanti.

Menurutnya, elektabilitas Erick sudah mulai naik enam bulan terakhir. “Padahal yang gerak baru relawan,” ucapnya.

Sejauh ini ia telah membentuk 20 simpul relawan di Jatim. Jika Erick bisa maju pada pemilihan presiden, ia menjamin para relawan tidak akan mempermasalahkan siapa pasangan Erick nanti. Yang adalah Erick Thohir jadi penerus Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum Letho, Anshar Ilo mengapresiasi para Letho yang datang dari Sabang sampai Merauke. Mantan tim sukses Jokowi-Maruf Amin itu menyebut, pemerintahan Presiden Jokowi perlu diamankan dan dijaga. “Untuk kemudian dilanjutkan oleh Pak Erick Thohir,” ujarnya saat sambutan. 

Dalam deklarasi tersebut, para Letho menyuarakan yel-yel dukungan pada Erick. Mereka juga menyanyikan beberapa lagu. Salah satunya berjudul Go Go Erick Thohir. Sembari mengangkat poster bergambar wajah Erick. Semua lagu dukungan terhadap Erick merupakan gubahan dari lagu-lagu populer, seperti O Hip Hip Hura Hura dan tembang dangdut Pecah Seribu. 

Anshar mengatakan bahwa Erick sudah mengetahui acara deklarasi tersebut. Sayang ia tak bisa hadir menemui pendukungnya.. "Beliau ada di Surabaya, sedang menghadiri sebuah acara. Pak Erick titip salam pada kita semua, tetap semangat!," katanya lalu disambut tepuk-tangan riuh para Letho. (*). 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway