Optimistis Pariwisata Surabaya Bangkit

Optimistis Pariwisata Surabaya Bangkit

DAHLAN ISKAN CHOICE AWARD kategori hotel diterima oleh Corporate Secretary Double Tree by Hilton Fanny Dewi (empat dari kiri). Kategori objek wisata adalah Surabaya North Quay yang penerimanya diwakilkan kepada Bambang Supriadi, Ketua Forum Komunikasi Pen-Faizal Pamungkas-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Zaman sudah serba cepat. Manusia gampang merasa bosan. Ingin sesuatu yang baru dan lebih baru lagi setiap saat.

Itu disampaikan oleh Founder Harian Disway Dahlan Iskan dalam sambutannya di hari terakhir Surabaya Tourism Awards 2022, Minggu, 5 Juni 2022. Kritik itu berlaku bagi semua unsur di sektor pariwisata. Orang berwisata tentu ingin sesuatu yang membahagiakan. Maka sektor wisata harus bisa menyuguhkannya. Bukan malah disajikan pertunjukan tari yang menampilkan make-up wajah yang bikin ngeri.

Menurut Dahlan, banyak seni tari yang tak lagi relevan dengan zaman kekinian. Seperti tari perang yang masih berlaku di beberapa daerah. Sehingga, budaya pun harus terus menerus menyesuaikan zaman.

Termasuk sektor kuliner. Dahlan mengapresiasi seluruh tenant yang terlibat di Linear Atrium Mal Ciputra World itu. Ia menganggapnya sebagai potensi besar wisata Surabaya.

"Teman-teman saya dari Singapura, Hongkong, dan Taiwan memilih wisata ke Indonesia khususnya Surabaya," katanya. Dan semua jenis makanan di stan-stan itu cocok dengan lidah mereka. Ia berharap ada keberlanjutan bazar itu.

PARA UNDANGAN menyaksikan rangkaian cara Surabaya Tourism Award 2022 di Linear Atrium, Ciputra World, Minggu, 5 Juni 2022. Depan dari kanan, Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, founder Harian Disway Dahlan Iskan, -Boy Slamet-Harian Disway-

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berpendapat senada. Bahwa Surabaya punya potensi besar di sektor pariwisata. Ada banyak makanan yang khas. Semua potensi itu harus diberdayakan maksimal. Apalagi kini pandemi melandai. Tanda kebangkitan dimulai.

"Kita akan berkolaborasi dengan Harian Disway. Saya yakin sektor wisata Surabaya bisa lebih maju," ujar Eri dalam sambutannya. Ia optimistis Surabaya Tourism Awards 2022 mampu mendongkrak wisata di Kota Pahlawan. Tentu dengan semangat gotong royong seluruh warga Surabaya. (Mohamad Nur Khotib)
OWNER MUSEUM BLOCKBUSTER Anton Lomewa (kanan) menerima penghargaan Best of The Best kategori Objek Wisata dari Rektor Universitas Ciputra Yohannes Somawiharja dan CEO Harian Disway Tomy C. Gutomo.-Faizal Pamungkas-Harian Disway-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: