Pesona Kafe Tepi Laut Tuban

Pesona Kafe Tepi Laut Tuban

SEPASANG KEKASIH menikah di DCemara Beach Cafe & Resto yang terletak di pantai Jenu, Tuban. -yayan zhanuar-

SETIAP daerah di Jawa Timur menyimpan potensi wisata. Termasuk Kabupaten Tuban. Yang berada di kawasan pantai utara alias pantura. Tuban memiliki garis pantai sepanjang 65 kilometer. Dan semuanya bisa dijadikan destinasi liburan.  

Garis pantai yang panjang itu menarik banyak investor, baik lokal maupun dari luar kota, untuk turut membangun pariwisata dan ekonomi kreatif di Tuban. Terlebih, wisata kuliner di daerah tersebut juga sangat menggoda. Siapa yang tidak kenal kare ranjungan khas Tuban? Boga bahari di sana siap memanjakan selera wisatawan.

Nah, di antara banyaknya destinasi wisata yang bisa dipilih, ada Dcemara Beach Resto & Café. Sebuah restoran yang menawarkan keindahan pesona pantai cemara. Lokasinya di Desawa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. Resto yang beroperasi sejak Mei 2021 itu kini menjadi salah satu ikon Tuban dalam setahun terakhir.

Banyak wisatawan yang berasal dari luar kota. Yang mana di tempat tinggal mereka tidak memiliki wisata pantai. Sehingga Dcemara Beach Resto & Café menjadi magnet tersendiri. Bukan hanya vibes tepi pantainya yang asyik. Makanannya pun boleh diadu. Seafood-nya jadi favorit pengunjung berkat cita rasa yang khas. Asin dan pedas. Tapi sedap.  

Daya tarik Dcemara rupanya sangat banyak. Di sana, pengunjung tidak hanya bisa bersantap sambil menikmati suasana tepi laut yang sejuk dan tenang. Tapi juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Salah satunya, outbond. Untuk corporate, mereka bisa menggelar meeting, reuni, gathering, atau bahkan wedding.   

Jika ingin menggelar resepsi pernikahan di sana, bakal sangat praktis. Sebab, restoran tersebut menyediakan segala kebutuhan pernikahan. Mulai dari katering, makeup artist, fotografer, dekorasi, dan kebutuhan lainnya. Dcemara bekerjasama dengan para pekerja kreatif di industri wedding dan event organizer lokal.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Dcemara adalah saat sore, sekitar pukul 15.00 sampai malam. Keindahan pantai dan suasana senja menjadi suguhan paling menarik buat wisatawan. Dilanjutkan dengan suasana malam, ketika lampu-lampu dinyalakan dan menemani pelanggan menyantap aneka sajian. (Yayan Zhanuar)

Sumber: