Persebaya Bawa 30 Pemain ke Bandung untuk Tanding di Grup C Piala Presiden 2022

Persebaya Bawa 30 Pemain ke Bandung untuk Tanding di Grup C Piala Presiden 2022

Alwi Slamat akan memulai tanggungjawabnya sebagai kapten tim di Piala Presiden 2022.--

SURABAYA, DISWAY - Persebaya menuntaskan persiapan menghadapi Piala Presiden. Alwi Slamat dkk menjalani latihan terakhir sebelum bertolak ke Bandung untuk menjalani turnamen pramusim Piala Presiden, Rabu, 8 Juni 2022.

Persebaya tergabung dalam grup C. Bersama tuan rumah Persib, Bhayangkara FC, dan Bali United. Itu grup neraka. Semuanya tergabung dalam tim lima besar Liga 1 musim 2021/2022. Dua tim terbaik berhak lolos ke babak selanjutnya. 

Rombongan Persebaya bertolak ke Bandung, Kamis 9 Juni 2022. Pelatih Aji Santoso membawa 30 nama pemain. Status mereka semua sudah terikat kontrak. Termasuk pemain lokal Michael Rumere. Pemain asal Biak, Papua, itu sudah mendapat rekomendasi dari pelatih. 

Kemarin Rumere menandatangani kontrak untuk memperkuat lini tengah Persebaya musim ini. ”Puji Tuhan, keinginan saya akhirnya terkabul. Bisa memperkuat Persebaya,” ujarnya.

Baca Juga: Silvio Junior Pilih Nomor 94, Ini Daftar Lengkap Nama dan Nomor Jersey Pemain Persebaya

Selain itu, tiga pemain timnas yang saat ini masih berada di Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia juga didaftarkan. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. Nama mereka masuk daftar 30 pemain yang akan memperkuat Persebaya di Piala Presiden.

Sementara itu, Ernando Ari ditinggal di Surabaya. Ia fokus pemulihan cedera bahu. Cedera tersebut didapat saat memperkuat timnas ketika tampil di SEA Games Vietnam lalu.  

Selain Ernando, sederet pemain muda juga ditinggal. Termasuk Andre Oktaviansyah. Rekrutan anyar yang didatangkan dari Persikabo 1973. Andre ditinggal karena otot pahanya bermasalah.

Baca Juga: Kapasitas Penonton di Piala Presiden Hanya 75 Persen

Aji optimistis tim besutannya bisa berbuat banyak di Piala Presiden. Ia menargetkan Persebaya bisa lolos fase grup. Artinya, Persebaya tidak boleh kalah dengan tiga tim kuat di grup itu.

”Saya tahu posisi kami tidak diunggulkan. Justru di situ keuntungan buat kami. Anak-anak bisa bermain lepas,” tandasnya. (*)

Jadwal Persebaya di Grup C

Senin, 13 Juni 2022
Bhayangkara FC vs Persebaya, pukul 20.30 WIB

Jumat, 17 Juni 2022
Persebaya vs Persib Bandung, pukul 20.30 WIB

Senin, 20 Juni 2022
Bali United vs Persebaya, pukul 20.30 WIB

Catatan: Semua laga digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api


-Daftar pemain Persebaya musim 2022-2023-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway