Silvio Junior Pilih Nomor 94, Ini Daftar Lengkap Nama dan Nomor Jersey Pemain Persebaya

Silvio Junior Pilih Nomor 94, Ini Daftar Lengkap Nama dan Nomor Jersey Pemain Persebaya

Silvio Jr sudah mengikuti latihan bersama tim Persebaya meskipun ia belum menggunakan nomor jersey pilihannya #94--

SURABAYA, DISWAY - Silvio Junior langsung tancap gas. Setelah tiba di Surabaya, ia langsung melakukan tes fisik. Sorenya, ia bergabung bersama tim. Ikut berlatih, meskipun santai. Silvio rencananya menandatangani kontrak Rabu, 8 Juni 2022. Ia pun sudah memilih nomor 94 pada jersey-nya.

ASA tinggi memang diusung Silvio Junior. Bomber anyar Persebaya itu didatangkan dari Brasil untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Silvio ingin mengulangi kisah sukses sederet bomber asal Brasil yang pernah membela Bajol Ijo.

Dua di antaranya ialah Jacksen F. Tiago (JFT) dan David da Silva. ”Saya respek kepada mereka. Saya ingin mengulang dan menuliskan sejarah tersendiri di klub ini,” terang Silvio.

Pemain bertinggi 183 cm tersebut sudah bergabung dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Gelora Bung Tomo, Selasa sore 7 Juni 2022. Sebelumnya, ia menjalani tes kesehatan. Dinyatakan lolos.

Saat menerima tawaran dari Persebaya, Silvio mengaku tak langsung memutuskan. Ia banyak bertanya kepada beberapa pemain yang sudah lebih dulu bermain di Liga Indonesia. Salah satunya Bruno Dybal yang musim lalu bermain untuk Persiraja.

Baca Juga: Persebaya Bawa 30 Pemain ke Bandung untuk Tanding di Grup C Piala Presiden 2022

Setelah itu, ia disambungkan dengan Leo Lelis. Rekan senegaranya yang sudah lebih dulu dikontrak Persebaya. ”Setelah itu, saya langsung putuskan terima tawaran. Ini klub besar. Suporternya sangat luar biasa. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah klub ini,” tandasnya.

Silvio akan mengenakan nomor punggung 94. Itu nomor yang dipakai di tiga klub terakhir yang dibelanya. Tak ada arti khusus dari nomor tersebut. Lebih merujuk pada tahun kelahirannya. 

”Saya harus tahu diri. Datang belakangan. Tidak mungkin saya minta nomor 10 atau 9 yang biasa dipakai striker. Nomor 94 paling mudah diingat. Tahun kelahiran saya. Kebetulan di sini belum ada yang pakai,” ungkapnya.

Dalam CV yang ditulis, Silvio bisa bermain sebagai striker atau sayap kiri. Ia mengakui memiliki keunggulan di kaki kanan. ”Saya punya kemampuan. Semoga saya bisa segera beradaptasi dan membantu Persebaya mengangkat trofi,” ungkapnya.

Baca Juga: Kapasitas Penonton di Piala Presiden Hanya 75 Persen

Pelatih Aji Santoso belum bicara banyak mengenai striker terbarunya itu. Namun, ia mendukung penuh ambisi sang pemain untuk mengikuti kisah sukses striker asal Brasil di Persebaya sebelum ini. 

Kendati baru sehari bergabung, nama Silvio sudah masuk daftar 30 pemain yang dibawa ke Bandung. Ia sengaja dibawa untuk mempercepat proses adaptasi dan terbangunnya chemistry. ”Silvio akan kami bawa. Semua pemain asing ikut ke Bandung,” ungkapnya. (*)

Daftar Nama dan Nomor Jersey Pemain Persebaya Musim 2022-2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: