Sampai Bandung, Sore Ini Persebaya Langsung Latihan

Sampai Bandung, Sore Ini Persebaya Langsung Latihan

Higor Vidal bersama Silvio Jr saat pertama kali sampai Bandung untuk mengikuti Piala Presiden 2022.--

BANDUNG, DISWAY - Persebaya akhirnya sampai di Bandung Kamis malam, 9 Juni 2022. Kereta Argo Wilis yang membawa Alwi Slamat dkk masuk di stasiun Bandung pukul 17.25 WIB. Selanjutnya, para pemain bergerak ke Hotel V di pusat kota.

Kedatangan itu sekaligus menandai dimulainya perjuangan arek-arek Bajol Ijo di penyisihan grup C Piala Presiden. Senin, 13 Juni 2022 Persebaya dijadwalkan bentrok dengan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.  

Menyambut pertandingan tersebut, Jumat sore, 10 Juni 2022 ini Persebaya langsung menggeber latihan. Pelatih Aji Santoso memang butuh banyak waktu untuk membenahi tim agar lebih siap menghadapi pertandingan.

Terlebih, saat ini ada beberapa pemain yang baru bergabung. Termasuk tiga pemain asing, yakni Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior. Nama terakhir itu malah belum sekali pun berlatih dalam satu tim dengan Alwi Slamat dkk. Silvio baru teken kontrak sehari sebelum keberangkatan ke Bandung. 

Baca Juga: Tantangan Aji Santoso Melejitkan Pemain Persebaya Asal Papua, Michael Rumere

Aji Santoso masih belum bicara banyak terkait pertandingan perdana nanti. Ia lebih fokus untuk meramu skuad terbaik yang dimiliki.

Dengan persiapan yang minim dan para pemain yang sebagian besar muka baru, tentu itu tidak mudah. Khususnya melihat lebih detail kemampuan individu pemain masing-masing dan diselaraskan dengan gaya taktikal Persebaya.

”Semua tim saya kira sama. Persiapan belum maksimal. Kami juga masih belum 100 persen. Tujuan pramusim itu kan memang untuk itu. Proses pematangan tim menuju kompetisi,” jelasnya. 

Namun, Aji optimistis proses pembentukan karakter permainan Persebaya bisa lebih cepat. Apalagi, saat ini skuad tim sudah lengkap. ”Tinggal memadukan saja. Insya Allah bisa lebih fokus,” ungkapnya. 

Soal calon lawan? Aji belum tahu banyak. Hanya, ia paham benar karakter permainan Widodo C. Putro, pelatih Bhayangkara. Widodo disebut mirip dengannya, sama-sama penyuka sepak bola menyerang. Itu seperti yang ditunjukkan saat melatih Persita Tangerang musim lalu. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: