Drum Band AAL Pukau Warga di Apron Hanggar Lanudal

Drum Band AAL Pukau Warga di Apron Hanggar Lanudal

Warga terpukau dengan tampilan drum band Akademi Angkatan Laut yang unjuk kebolehan di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Minggu 12 Juni 2022.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Para pengunjung sontak mengeluarkan handphone mereka. Itu dilakukan saat penampilan atraksi drum band dari Akademi Angkatan Laut (AAL). Penampilan itu disuguhkan kepada masyarakat dalam Naval Airbase Open Day (NABOD) di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Minggu 12 Juni 2022.

Acara dilaksanakan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) itu untuk menyambut perayaan hari jadi ke-66 penerbangan TNI Angkatan Laut. Puncaknya akan dilaksanakan 17 Juni 2022 nanti.  Paginya juga dilaksanakan jalan sehat. Para peserta kompak menggunakan traning biru laut.Seirama dengan kaos olahraga yang dipakainya yakni putih bercampur biru muda. 

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan dan Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Anna Dwika Tjahja Setiawan bersama-sama mengangkat bendera menandakan acara itu dimulai.

Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan, perayaan kali ini dilakukan sangat sederhana. Mereka juga melakukan open base Puspenerbal untuk masyarakat umum. Tindakan itu dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui dan mengenal keberadaan Puspenerbal.

Serta memahami fungsi pangkalan Puspenerbal di lingkungan bandara Juanda. Tentunya sebagai bagian dari wilayah pertahanan Indonesia. Tempat itu dibuka untuk masyarakat umum hanya saat acara tersebut dilakukan. 

“Selain itu juga, kami ingin menjalin kekompakan, soliditas dan sinergitas, serta mendekatkan penerbangan Angkatan Laut kepada masyarakat sekitar Jawa Timur khususnya Juanda,” katanya, Minggu 12 Juni 2022.

Juga didirikan panggung hiburan masyarakat untuk menambah kemeriahan acara tersebut. Masyarakat disuguhi aksi terjun payung yang dilakukan oleh personel TNI AL

Juga pemeriksaan kesehatan masyarakat, senam JJM, jalan sehat, lomba mewarnai, pawai otomotif dan sepeda tua. Penampilan GS Gita Jala Taruna, RaLF (Rajawali Laut Flight), dan Static Show yang dikuti oleh seluruh Prajurit Puspenerbal.

 “Agar prajurit tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh guna mendukung tugas sehari hari dalam Stamina yang Prima,” ucapnya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Komandan (Wadan) Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Komandan Wing Udara 2 dan Komandan Lanudal Juanda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: