BTS Merayakan Anniversary Ke-9, Ajak Anderson .Paak Tampil di BTS Proof Live

BTS Merayakan Anniversary Ke-9, Ajak Anderson .Paak Tampil di BTS Proof Live

BTS bersama Anderson .Paak (empat dari kiri) yang jadi bintang tamu BTS Proof LIve.-YouTube BANGTAN TV-

SEOUL, HARIAN DISWAYBTS merayakan anniversary ke-9 hari ini, Senin, 13 Juni 2022. Mereka membuat penampilan live di YouTube berjudul BTS Proof Live. Sebelumnya pada Jumat, 10 Juni, BTS meluncurkan album berjudul Proof. Penampilan live hari ini merupakan perayaan album baru sekaligus pertunjukan spesial di hari anniversary. 

BTS Proof Live ditayangkan pada pukul 19.00 WIB di kanal YouTube BANGTAN TV. Melihat setting lokasi, Jungkook dkk melakukan pengambilan gambar di Amerika Serikat dengan latar belakang savana. RM, Jin, J-Hope, Suga, Jungkook, Jimin dan V tampil kasual bernuansa biru. Mereka menyanyikan tiga lagu baru yang ada di dalam album Proof yaitu Born to Sing, Yet to Come, dan For Youth.

Selama 25 menit, BTS tidak hanya bernyanyi tapi juga mengenang perjalanan mereka bersama. Sembilan tahun berlalu sejak debut, tujuh cowok multitalenta ini kini menjalani kehidupan yang diimpikan banyak orang, berkeliling dunia, dan punya Army-penggemar paling setia. Entah sudah berapa rekor di industri musik yang sudah mereka buat selama sembilan tahun ini. Kalau bicara tentang anak muda yang paling berpengaruh di dunia, BTS adalah salah satunya. Mereka punya pengaruh yang sangat besar lewat musik dan lagu-lagunya. 

Namun untuk berada di titik yang sekarang, tujuh anak muda Korea Selatan ini harus melalui perjuangan yang keras. Itu sebabnya, selalu ada momen terbaik versi tiap member selama mereka bersama. ’’Buat aku, momen terbaik adalah ketika BTS lahir. Tanggal 13 Juni, hari yang punya arti besar buatku. Sampai sekarang rasanya masih emosional kalau mengingat hari itu,’’ ungkap J-Hope. 


J-Hope (kiri) dan Jimin-YouTube BANGTAN TV-

Sementar buat Jimin, momen terbaik bersama BTS adalah ketika tampil di panggung. ’’BTS bukanlah BTS kalau tanpa konser. Hari ketika kali pertama kita konser adalah sangat berharga buat aku. Itu adalah awal dari semua momen yang bisa kita dapatkan hingga hari ini,’’ kata Jimin. Suga lalu mengenang penampilan showcase debut mereka di Ilchi Art Hall pada 12 Juni 2013 sebagai momen paling berharga versinya. 

V punya momen berharga yang berbeda dibanding member lainnya. Baginya momen terbaik selama 9 tahun ini adalah ketika melihat anggota termuda, Jungkook, mau menangis ketika ditanya oleh V. ’’Kalau aku tanya, kamu menangis? Jungkook pasti mau nangis beneran,’’ ucapnya menggoda Jungkook. Tapi katanya, Jungkook sekarang sudah berubah. ’’Tentu saja, orang pasti berubah. Kamu bukan orang kalau tidak berubah,’’ balas Jungkook pada V. ’’Iya benar. Aku pun sekarang berubah,’’ jawab V. 

BACA JUGA: Album BTS Proof Rilis, Ini Komentar Para Member

Jungkook Si maknae mencairkan suasana dengan karakternya yang santai dan suka bercanda. Dia bilang kalau momen terbaiknya adalah ketika bergabung dengan perusahaan (manajemen yang menaungi BTS, red). Sebab, banyak hal yang mengubah seluruh hidupnya setelah bergabung dengan perusahaan. ’’Aku percaya BTS nggak akan eksis tanpa aku,’’ ucapnya lalu tertawa. 

Penampilan mereka di BTS Proof Live sangat spesial karena kedatangan Anderson .Paak yang menjadi bintang tamu. Anderson mengisi drum di lagu Yet to Come. Anderson memperlihatkan bagaimana dia dan BTS sudah akrab. Bahkan musisi yang bergabung dengan Bruno Mars dalam proyek Silk Sonic ini menjawab pertanyaan RM dengan kata-kata bahasa Korea. ’’Aku suka banget lagu Yet to Come, mengingatkanku sama lagu gereja. Jhoa (suka), ‘’ katanya. 

BTS dan Anderson menikmati waktu bersama selama di Amerika. Mereka juga bertemu ketika di Grammys. BTS juga sempat nonton konser Anderson. Anderson bilang, dia ikut ngefans BTS gara-gara putranya. ’’Anakku ngefans banget sama kalian. Gara-gara dia, aku juga sekarang jadi Army,’’ katanya.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube bangtan tv