Pariwisata Bangkit, Seribu Orang Daftar Pegawai Kebun Binatang Surabaya

Pariwisata Bangkit, Seribu Orang Daftar Pegawai Kebun Binatang Surabaya

Zoo keeper memberi makan rusa di Kebun Binatang Surabaya.-Faizal Pamungkas/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Lihatlah antrean Kebun Binatang Surabaya (KBS) setiap akhir pekan dan tanggal merah. Pengunjung membludak hingga petugas kewalahan. Karena itulah Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) milik Pemkot Surabaya itu membuka lowongan besar-besaran.

“Berkas yang kami periksa hari ini seribu lebih,” ujar Manajer Humas KBS Agus Supangat, Rabu, 15 Juni 2022. Prosesnya tergolong kilat.

KBS mengumumkan pendaftaran pada 6 Juni 2022. Pendaftar cuma punya waktu 4 hari untuk mengumpulkan berkas persyaratan. Meski relatif singkat, jumlah calon pekerja yang mendaftar membludak.

Proses seleksi diharapkan tuntas hingga akhir Juni nanti. Tersisa waktu dua pekan. Dengan begitu pendaftar yang diterima bisa mulai bekerja awal Juli nanti.


Antrean tiket masuk Kebun Binatang Surabaya membludak setiap akhir pekan.-Safitri/Harian Disway-

Lowongan yang dibuka meliputi, perawat satwa, staff sales, event, dan sponsorship, petugas parkir, petugas kebersihan, staff human resources, sekuriti, staff customer service, edukasi dan volunteer, serta pertugas nutrisi.

Penambahan pegawai harus dilakukan karena sektor pariwisata sudah bangkit. Selama dua tahun pandemi KBS sempat kewalahan.

Kebun binatang sering ditutup gara-gara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pendapatan yang mayoritas dari tiket, bisa nol saat puncak penularan Covid-19.

“Selain itu banyak juga pegawai yang pensiun,” lanjut Agus. Perlu peremajaan pegawai untuk mengisi posisi yang kosong. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: