Leo Lelis Absen di Laga Bali United vs Persebaya

Leo Lelis Absen di Laga Bali United vs Persebaya

LEO Lelis, pemain asing Persebaya asal Brasil, akan diturunkan lawan Persita Tangerang pada 1 Agustus 2022.--

Persebaya dipastikan tak bisa tampil full team saat bersua Bali United, Senin (20/6). Ini seiring dengan absennya Leo Lelis. Bek tengah asal Brasil ini terkena larangan bermain karena akumulasi kartu. 

Lelis telah mendapatkan dua kartu kuning yakni saat lawan Bhayangkara FC dan Persib Bandung.  

Kondisi ini membuka peluang Rizky Ridho tampil sebagai starter.

Ridho yang baru saja mengantar Timnas Indonesia lolos ke Piala asia 2023 telah bergabung di Bandung. Namun pelatih Aji Santoso masih belum memberi jaminan main. Ia masih aman melihat kesiapan sang pemain. Termasuk M Zaenuri yang juga berposisi sebagai bek tengah.

Selain mereka, Persebaya juga miliki pemain trial di posisi ini yakni Ridwan Luhin.

Baca Juga: Resmi! Laga Bali United vs Persebaya Dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat 

Di mata para pendukung Persebaya, Aji Santoso mulai dikesankan tidak berkomitmen atas ucapannya sendiri. Sebelumnya ia menyebut akan memberikan kesempatan bermain pada banyak pemain di turnamen pramusim itu. Ia ingin melihat kemampuan para pemainnya di Piala Presiden 2022.

Faktanya, di beberapa posisi ada pemain yang tidak tergantikan. Meskipun perannya di tim terbilang tidak memberikan kontribusi positif. Sebut saja di posisi bek kanan yang dalam dua kali pertandingan, dalam 90 menit penuh, dimainkan oleh Arizky Wahyu.

Baca Juga: Arizky Lagi, Andhika Lagi

Padahal Arizky kerap menjadi titik lemah Persebaya. Bahkan beberapa kali pemain jebolan Aji Santoso International Football Academy(ASIFA) itu melakukan blunder. 

Aji Santoso sebenarnya punya sejumlah pilihan. Ada nama Catur Pamungkas dan Koko Ari Araya yang baru saja kembali dari timnas.(*)

Sumber: