Persebaya Resmi Kontrak Riswan dan Mancini, Tiga Pemain Ini Dipinjamkan

Persebaya Resmi Kontrak Riswan dan Mancini, Tiga Pemain Ini Dipinjamkan

Julian Mancini dalam sesi latihan saat Persebaya mengikuti Piala Presiden 2022 lalu.--

SURABAYA, DISWAY - RISWAN H. Lauhin dan Julian Mancini menambah daftar skuad Persebaya musim ini. Keduanya mendapat kontrak permanen dari Persebaya.

Pelatih Aji Santoso merekomendasikan keduanya dikontrak setelah melihat penampilan di Piala Presiden lalu. 

Saat tampil di Piala Presiden, keduanya memang turun dengan status trial. Manajemen memberikan kesempatan itu setelah keduanya turut berlatih bersama tim hampir sepekan.

Keduanya datang untuk ikut seleksi. Julian Mancini sebelumnya bergabung di Badak Lampung FC. Satu tim dengan Januar Eka yang lebih dulu dikontrak Persebaya.

Sementara itu, Riswan datang dari klub Liga 3, Persiter Ternate. Pemain berusia 22 tahun itu mencoba peruntungan saat mendengar Persebaya menggelar seleksi terbatas.

Di Piala Presiden, Julian Mancini tampil dua kali. Selama 45 menit pertama saat menghadapi Bhayangkara FC. Lalu, tampil sebagai pengganti kala Persebaya kalah 1-3 dari Persib Bandung.

Secara permainan, pemain yang berposisi striker itu belum kelihatan. Ia masih perlu beradaptasi untuk lebih menyatu dengan permainan Persebaya.

Kendati begitu, Aji Santoso melihat  potensi yang dimiliki Mancini.

 

Baca Juga: Di Balik Penampilan Perdana Catur Pamungkas di Persebaya: Instruksi "Matikan" Irja dan Restu Ortu

”Tinggal dipoles dan tambah jam terbang. Ia punya potensi. Karena itu, saya rekomendasikan ke manajemen,” terangnya. 

Penampilan lebih menjanjikan ditunjukkan Riswan H. Lauhin. Ia tampil lugas saat Persebaya menghadapi Bali United di laga terakhir fase grup. Debutnya dijalani dengan percaya diri. Penampilannya taktis dan tak kenal kompromi.

Pada pertandingan tersebut, ia tampil sama bagusnya saat berduet dengan Dandi Maulana di babak pertama maupun saat bersama Rizky Ridho di babak kedua.

Baca Juga: Permainan Salman Alfarid Belum Menjanjikan, Persebaya Bisa Darurat Bek Kiri

Aji Santoso tak ragu mengapresiasi penampilan Riswan. Menurutnya, kehadiran Riswan makin memperbanyak alternatif pemain di lini belakang. Kini Persebaya memiliki lima pemain di posisi itu. Yakni, Leo Lelis, Rizky Ridho, M. Zaenuri, Dandi Maulana, dan Riswan. 

Kini Persebaya total memiliki 37 pemain yang telah terikat kontrak. Dari jumlah itu, tiga pemain akan dipinjamkan. Mereka adalah Fernando Pamungkas, Akbar Firmansyah, dan Ruy Arianto.

Bila melihat jumlah pemain yang masih terlalu gemuk, ada kemungkinan, jumlah pemain yang dipinjamkan akan bertambah.(*)

Sumber: