Surabaya Target Tujuh Kali Juara Umum Porprov

Surabaya Target Tujuh Kali Juara Umum Porprov

Wali Kota Ery Cahyadi (kiri) dan Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdullah memamerkan piala bergilir juara umum Porprov -(Diskominfo Kota Surabaya)-

SURABAYA, DISWAY - Kota Surabaya menyongsong Pekan Olahaga Provinsi (Porprov) VII 2022 dengan penuh percaya diri. Kontingen Kota Pahlawan sangat yakin bisa juara umum lagi. Sekaligus memperpanjang catatan juara mereka menjadi tujuh kali berturut-turut. Surabaya datang ke Porprov VII 2022 dengan kekuatan 794 atlet. Mereka mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan di multievent dua tahunan tersebut.

Kota Surabaya memang seperior di Porprov. Sejak kali pertama diadakan pada 2007 silam, Surabaya tak pernah gagal menjadi yang terbaik. Surabaya memang sempat mendapatkan persaingan ketat dari Kota Malang, Kota Kediri, serta Kabupaten Sidoarjo. Akan tetapi, hingga Porprov VI 2019 kemarin, belum ada daerah yang mampu mengungguli Surabaya.

Superioritas selama lebih dari satu dekade inilah yang membuat Surabaya percaya diri menyambut Porprov VII tahun ini. Bahkan, Wali Kota Eri Cahyadi sangat yakin gelar juara umum untuk ketujuh kalinya dapat diraih di Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso. Keempat daerah tersebut merupakan kota pelaksana multievent yang digelar 25 Juni hingga 3 Juli itu.

"Semangat para atlet Surabaya sangat luar biasa. Saya yakin, pasti banyak medali emas yang didapat. Serta membawa piala bergilir pulang ke Surabaya," tegas Eri Cahyadi ketika memberangkatkan Kontingen Surabaya di Balai Kota, Rabu (22/6) pagi.

Eri Cahyadi juga meminta seluruh jajaran Pemkot Surabaya untuk hadir di Porprov VII 2022. Selain memberikan dukungan, kedatangan mereka sekaligus memantau dan memastikan kesiapan kesehatan, gizi makanan, hingga penginapan para atlet. "Pemkot Surabaya akan hadir memberikan semangat untuk para atlet yang bertanding. Agar mereka makin bersemangat dan performanya terjaga," bilang Eri.

Mantan Kepala Bappeko Kota Surabaya meminta Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya untuk memperhatikan semua cabor. Serta menyediakan tempat latihan yang layak. Karena para atlet yang tergabung di kontingen Kota Surabaya ini, berjuang untuk mengharumkan nama Kota Pahlawan.

Semangat untuk juara umum juga digelorakan Ketua KONI Kota Surabaya, Hoslih Abdullah. Ia yakin Surabaya masih menjadi yang terbaik di Jawa Timur (Jatim). "Kami bertekad untuk tetap mempertahankan juara umum yang ketujuh kalinya. Serta meraih lebih banyak medali emas daripada ajang sebelumnya," tegas Cak Doel, sapaan akrabnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: