Enam Payung Setinggi 12 Meter Bakal Hiasi Alun-Alun Kota Pasuruan

 Enam Payung Setinggi 12 Meter Bakal Hiasi Alun-Alun Kota Pasuruan

KONSULTASI publik yang digelar dalam rangka sosialisasi revitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan.-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY- Pemkot Pasuruan bakal menyulap wajah Alun-Alun Kota Pasuruan. Pemkot Pasuruan rencananya memasang enam payung raksasa dengan model seperti di Masjidilharam dengan anggaran Rp 17 miliar. Pengerjaan revitalisasi wisata religi dengan Alun-Alun Kota Pasuruan itu akan mulai dilaksanakan akhir bulan Juni ini. 

Sebelum pemugaran, pemkot menggelar konsultasi publik dengan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah alun-alun. Diskusi dilakukan di Gedung Gradika Bhakti Praja, Senin, 27 Juni 2022. 

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, usulan dan masukan dari pedagang di sekitar alun-alun perlu didengar untuk menata lebih baik kawasan wisata religi tersebut. 

”Proses sosialisasi ini sudah berlangsung sangat lama, mulai dari saya dilantik dulu hingga tindakan yang dilakukan OPD. Revitalisasi ini mulai dari pedagang kaki lima, parkiran, hingga penataan peziarah,” kata Gus Ipul.

Ditambahkan Gus Ipul, tempat para PKL tidak dipindahkan, tetapi hanya ditertibkan. Hal tersebut dilakukan agar peziarah lebih rapi dan nyaman sehingga bisa rileks. 

Tidak hanya itu. Para pedagang juga mulai ditertibkan dan dibuatkan standard operating procedure (SOP). SOP itu akan diatur mulai dari mencuci barang dagangannya hingga pelayanan terhadap pembeli. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: