Futsal Surabaya Lolos Semifinal

Futsal Surabaya Lolos Semifinal

TIM FUTSAL Kota Surabaya dipastikan lolos ke semifinal Porprov VII 2022 usai mengalahkan Magetan 13-1. Selanjutnya, Surabaya akan ditantang Bangkalan-Fariz/KONI Jatim-

Jember, Disway - Tim futsal Surabaya makin dekat dengan target mempertahankan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022. Anak asuh Ambar Supriyanto tersebut memastikan satu tempat di semifinal seusai mengalahkan skuad Magetan dengan skor mencolok 13-1. Selanjutnya, Ryanata Yoga Permana dan kawan-kawan ditantang Bangkalan.

 

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Gudang Sistem Resi Gudang (SRG), Kamis (30/6), itu, tim Surabaya memang terlalu kuat bagi Magetan. Tim Kota Pahlawan tampil agresif sejak kickoff. Setengah lusin gol sukses mereka jaringkan ke gawang Magetan. Sementara itu, Magetan hanya mampu memperkecil keadaan lewat gol tunggal Gilang Raihan Firmansyah.

 

Babak kedua mutlak menjadi milik wakil Kota Pahlawan. Strategi power play yang dilakukan tim Magetan justru menjadi bumerang untuk mereka sendiri. Skema menyerang Surabaya benar-benar efektif. Dengan meninggikan garis pertahanan, Surabaya makin menekan pertahanan Magetan. Hasilnya, tujuh gol mereka ciptakan di paruh kedua. Surabaya pun menang 13-1.

 

Jika dibandingkan dengan babak grup, permainan anak-anak memang lebih berkembang di babak 8 besar. Kami tidak pandang bulu. Siapa pun lawannya, akan kami hadapi dengan sekuat tenaga, tegas asisten pelatih tim futsal Surabaya Ali Al Hamid seusai pertandingan.

 

Kemenangan itu memastikan Surabaya melaju ke semifinal Porprov VII 2022. Mereka makin dekat dengan target mempertahankan medali emas di multievent dua tahunan tersebut. Karena sudah lolos semifinal, kami akan berupaya maksimal untuk lolos final dan mempertahankan gelar. Sebab, kami ingin memberikan medali emas untuk Kota Surabaya, tegas Arief Johan, manajer tim futsal Surabaya.

 

Selanjutnya, tim Surabaya berhadapan dengan Bangkalan. Wakil Pulau Madura tersebut mengunci tempat di babak 4 besar setelah menyingkirkan Kabupaten Blitar dengan skor 6-4. Keberhasilan begitu berkesan untuk dunia futsal Bangkalan, umumnya Pulau Madura. Bangkalan untuk kali pertama lolos ke babak semifinal.

 

Ketua AFK Bangkalan Fahrozy Choiril Zamzam mengungkapkan, kesuksesan Bangkalan lolos semifinal Porprov VII adalah buah kerja keras selama dua tahun. Bangkalan berlatih intens untuk mewujudkan mimpi meraih medali di multajang dua tahunan itu. ”Kami akan bertemu Surabaya. Mereka tim bagus. Semoga kami dapat melewatinya, harap Fahrozy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: