Main di AFF U-19, Marselino Ferdinan Termotivasi Tambah Koleksi Trofi

Main di AFF U-19, Marselino Ferdinan Termotivasi Tambah Koleksi Trofi

Marselino Ferdinan sukses menciptakan gol dan tetap memberi suport pada rekan-rekannya salah satunya Asnawi yang gagal menciptakan gol saat penalti, Minggu 22 Mei 2022.-Tangkapan Layar/Youtube-Disway.id

MOTIVASI tinggi diusung Marselino Ferdinan. Wonderkid Persebaya itu bertekad merebut trofi juara Piala AFF U-19. Ambisi tersebut dinilai realistis. Terlebih, Marsel dan kawan-kawan akan bertanding di Indonesia.

Perjuangan tersebut akan dimulai Sabtu (2/7) besok. Tim Merah Putih akan menghadapi lawan tangguh, Vietnam. 

”Saya pribadi optimistis Indonesia bisa menang. Kuncinya di pertandingan besok. Kalau bisa mengalahkan Vietnam, sepertinya jalan kita ke juara akan mudah. Minimal makin meningkatkan kepercayaan diri tim,” tandas Marsel.

Marsel sendiri sangat siap menyambut pertandingan itu. Pemain yang pada 9 September nanti berusia 18 tahun tersebut datang dengan kepercayaan diri berlipat. Bersama tim senior, ia baru saja turut mengantar Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Sebelumnya ia turut membawa timnas U-23 mempersembahkan medali perunggu di SEA Games Vietnam. 

Di level klub, Marsel makin matang. Kendati belum mampu mengantar Persebaya juara, sederet penghargaan pribadi direbut. Salah satunya, titel sebagai Pemain Muda Terbaik Liga 1 2021.

”Berlaga di AFF U-19 ini tantangan buat saya. Menambah koleksi juara,” tegasnya.  

Indonesia tergabung dalam satu grup bersama Vietnam, Filipina, Brunei, Thailand, dan Myanmar. PSSI menarget timnas U-19 bisa meraih juara. Target tersebut dinilai realistis lantaran timnas U-19 itulah yang akan dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan. 

Persiapan tim, menurut Marsel, sudah cukup bagus. Di bawah kendali Shin Tae-yong, tim dipermak habis-habisan. Bahkan, menurut Marsel, intensitas latihan lebih tinggi jika dibandingkan dengan di tim senior.

Di timnas U-19, para pemain dituntut untuk disiplin dari makanan, tidur, hingga latihan mandiri. Tapi, hal itu bukan masalah bagi Marselino.

”Kalau di timnas -U19 intensitasnya lebih kuat, lebih keras. Kalau di tim senior lebih sama-sama tahu, berpengalaman, jadi lebih santai,” tutur Marselino.

”Di sini (timnas U-19) kami latihan core (penguatan), terus harus disiplin mulai dari makan, tidur karena di sini berkesinambungan. Jadi, kami harus disiplin,” imbuhnya.(*)

Jadwal Timnas di Piala AFF U-19

Sabtu, 2 Juli 2022: Veitnam vs Indonesia - Stadion Patriot, Bekasi    

Senin, 4 Juli 2022: Indonesia vs Brunei - Stadion Patriot, Bekasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: