Setelah Stranger Things Season 4, David Harbour Ogah Mengurus Lagi Demi Peran

Setelah Stranger Things Season 4, David Harbour Ogah Mengurus Lagi Demi Peran

DAVID HARBOUR memeluk Millie Bobby Brown ketika menghadiri premiere Stranger Things Season 4 di Netflix Brooklyn, New York (14/5). -Cindy Ord-Getty Images -via AFP

LOS ANGELES, Harian Disway - Penampilan David Harbour dalam Stranger Things Season 4 ini cukup mengejutkan. Pada musim-musim sebelumnya, pemeran Sheriff Jim Hopper itu gemuk. Pipinya chubby, dan perutnya buncit. Kini, ia jauh lebih kurus. Berotot. Perutnya pun six pack.

’’Bobotku susut sekitar 80 lbs (sekitar 36 kg, Red) untuk peran ini,’’ ungkap Harbour, dalam wawancara dengan British GQ. ’’Aku dulu 122 kg. Dan waktu kami mulai syuting musim keempat, beratku tinggal 86 kg,’’ ia mengaku.


TRANSFORMASI David Harbour sebagai Jim Hopper dalam Stranger Things musim ketiga (foto kiri) dan ketika bobotnya sudah berkurang 36 kg di musim keempat. -Screenrant-

David Harbour memang harus menguruskan badan agar perannya terlihat meyakinkan. Musim ini, Hopper terkurung di sebuah penjara rahasia di pedalaman Rusia. Setiap hari ia menjalani kerja paksa. Tanpa makanan yang layak. Aneh kan, kalau ia tetap chubby seperti saat tinggal di Hawkins.

David berhasil memangkas bobot tubuh hanya dengan intermittent fasting dan melakukan pilates setiap hari. Namun, proses itu berjalan selama delapan bulan. Cukup lama dan menantang. Alhasil, ia tidak mau lagi menguruskan badan hanya demi sebuah peran.  

’’Aku punya film tentang Santa Claus (Violent Night, Red) yang bakal tayang Desember nanti. Dan berat badanku sudah kembali lagi demi film itu. Jadi, enggak. Yeah. Enggak lagi, deh. (Memakai) prostesis saja mudah,’’ papar aktor 47 tahun itu, lantas tertawa.

Jim Hopper adalah salah satu karakter favorit dalam Stranger Things. Ia bagaikan sosok ayah yang baik bagi anak-anak Hawkins. Bahkan pada akhirnya ia benar-benar mengadopsi Eleven (Millie Bobby Brown) pada akhir musim kedua. Hubungan mereka lucu, menggemaskan, dan relatable bagi penonton remaja.

Bentuk tubuh Harbour tiba-tiba jadi perbincangan tiga tahun lalu. Setelah penerbit buku AS Merriam-Webster mengunggah adegan Hopper sedang menari di akun Twitter mereka. Penerbit yang kita kenal dengan kamus Inggrisnya itu menyebut badan Hopper sebagai definisi visual dari istilah dad bod (alias body bapack-bapack). Well, yang sekarang juga tubuh bapak-bapak, sih. Tapi bapak-bapak yang seksi. (*)

Sumber: british gq