Fusia, 10 Tahun Mempertahankan Resep Nasi Timbel

Fusia, 10 Tahun Mempertahankan Resep Nasi Timbel

Nasi Timbel Fusia Resto.-Fusia Resto-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Makin banyak bisnis restoran yang dibuka saat pandemi di SURABAYA. Persaingan bisnis pun tak bisa dihindari. Restoran yang sudah punya nama dan bertahan satu dekade seperti Fusia Resto pun merasakannya.

“Kita sudah melewati masa start-up, saat ini dapat dikatakan kita sedang memasuki masa growth. Tantangan yang kami hadapi pada fase ini adalah bagaimana agar bisnis kami terus bertumbuh dan tidak sampai memasuki fase decline,” Ujar Clarissa Liu, COO Fusia Group. 

Fusia Resto punya julukan: Rajanya Nasi Timbel. Yakni nasi kukus khas Sunda yang dibungkus daun pisang.


Nasi timbel Fusia dengan lauk ayam dan tuna.-Fusia Resto-

Andrew Darmawan dan Clarissa Darmawan  yang mempelopori Nasi Timbel di Surabaya itu sudah punya 4 cabang di Surabaya. Dan masing-masing satu di Banjarmasin dan Samarinda.

Restonya genap berusia satu dekade 16 Juli nanti. Banyak tantangan yang dilalui. Terutama di dua tahun pandemi.

Meski pandemi telah berlalu, Fusia juga memiliki tantangan lain: kompetitor yang ingin meniru. Karena itulah karyawan Fusia dijaga agar tidak pindah ke kompetitor lain. “Kami berupaya menjadi rumah kedua bagi karyawan kami, dan agar karyawan kami bangga menjadi bagian dari Fusia Group,” Ucap Clarissa. 

Fusia juga harus menjaga keautentikan resep yang tak berubah sejak 2012. Sebab, kualitas bahan baku jadi salah satu rahasianya. “Kami percaya bahan baku terbaik akan menghasilkan produk yang terbaik. Kami juga melakukan QC (Quality Control) secara berkala di seluruh outlet kami untuk menjamin kestabilan rasa dan mewajibkan seluruh cook mengikuti program training internal secara berkala untuk mempertajam kemampuan mereka” Sambungnya.

Pada anniversary Fusia yang ke-10 Sabtu nanti, Fusia Resto juga memberikan program promo lewat aplikasi membership "Fumily by Fusia". Melalui aplikasi itu, member Fusia akan mendapatkan berbagai manfaat, mulai dari diskon, pengumpulan poin, voucher ulang tahun hingga platform untuk menyampaikan kritik dan saran. "Fumily by Fusia" akan di-launching pada tanggal 16 Juli 2022.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: